Header Ads

Spesifikasi Google Pixel

Baca juga artikel terkait lainnya

Selama bertahun-tahun, Google memilih untuk bermitra dengan produsen untuk membuat handset memamerkan bentuk paling murni dari Android, dengan inovasi terbaru dan di bekali hardware terbaik. Dengan kedatangan Daydream VR , dan dengan begitu banyak pembuat hardware jatuh pada masa-masa sulit keuangan, Google tidak kenal kompromi. Google Pixel adalah smartphone buatan pertama perusahaan google. Ini menawarkan versi terbaru dari Android, dengan beberapa fitur Pixel khusus, dan dukungan untuk sistem VR yang belum dirilis.


Desain Google Pixel

Google Pixel yang secara teknis dibangun oleh Google, iPhone teknis dibangun oleh Apple. Untuk Pixel, Google memilih HTC, perusahaan yang telah melihat sendiri-merek perangkat anjloknya popularitas selama beberapa tahun terakhir. Tapi inilah bagian yang baik, HTC tahu bagaimana membangun ponsel benar-benar baik. Pikirkan kembali ke Nexus One, tidak diragukan lagi salah satu ponsel Nexus terbaik buatan dirilis. Itu dibangun oleh HTC. Baru-baru ini, HTC One Series, mulai dari M7 ke M9, semua menarik pujian untuk desain industri mereka. Singkatnya: Google tidak bisa memilih produsen hardware yang lebih baik. Dan itu menunjukkan dalam perangkat.

Segala sesuatu tentang desain eksterior dan manufaktur terasa disengaja, terarah dan tepat. Apakah Anda sedang melihat tombol power yang bertekstur, port Type-C dan mengapit guntingan untuk mic dan speaker, 3.5mm jack atau panel kaca aneh di belakang, itu semua tepat. Tapi kita mendapatkannya. Dalam era di mana begitu banyak smartphone terlihat sama, itu bagus untuk memiliki sesuatu yang berbeda, sesuatu yang mengatakan "ini adalah ponsel Pixel".

Tampilan Google Pixel
Tampilan Google Pixel

Dengan Pixel menjadi lebih kecil dari dua ponsel Google baru, layar 5 inci dilengkapi piksel lebih sedikit besar, dari yang Pixel XL . Sementara model yang lebih besar memiliki layar Quad HD, Pixel memiliki panel Full HD. Namun, 1080 x 1920 piksel mendorong ke layar yang hanya 5-inci diagonal untuk membuat layar yang sangat tajam. Pada 441 pixel per inci, semuanya lebih indah.
Ini adalah AMOLED juga, dan dilengkapi dengan semua manfaat dan kelemahan dari memilih yang lebih LCD. Secara khusus, warna yang hidup, kontras tinggi dan kulit hitam yang mendalam. Itu berarti itu fantastis untuk menonton film, bermain game, atau melihat sesuatu dengan banyak warna.
Secara keseluruhan, tampilan Pixel adalah salah satu yang paling menyenangkan kami telah melihat pada ponsel pada skala ini. Panel itu sendiri begitu dekat dengan permukaan kaca yang sudut pandang yang luar biasa, dan konten hampir muncul seolah-olah itu di permukaan.

Software Google Pixel 
Software Google Pixel

Google Pixel dilengkapi dengan versi baru dari Android Nougat. Tapi Anda bisa mengambil apa yang Anda tahu tentang 7.0 Nougat dan membuangnya, karena Pixel Launcher dan perangkat lunak yang jauh berbeda dengan software kami telah menggunakan sejak preview pengembang Nexus pertama pergi tinggal beberapa bulan yang lalu.

Pertama adalah Google Asisten, asisten suara dikendalikan. Hal ini, pada dasarnya, Google Now dikemas dalam untuk lebih manusiawi, chatting-seperti antarmuka pengguna. Ini memiliki banyak fungsi yang sama Anda digunakan untuk - seperti mengatakan cuaca, mengetahui peristiwa kalender, pengaturan pengingat, skor olahraga dan banyak lagi - namun dikemas dalam sebuah antarmuka yang lebih intuitif.

Bagian dari proses penyiapan - ketika pertama kali menyalakan telepon - melatih untuk mengenali suara Anda, dengan cara yang sama Google Now tidak ketika Anda ingin "Ok Google" perintah untuk bangun itu ketika itu aktif. Anda juga dapat memulai dengan menekan dan menahan tombol home virtual.

Sekarang, bukannya meluncurkan antarmuka Pencarian Google, perintah meluncurkan thread chatting, mirip dengan Google Allo, aplikasi messaging perusahaan, di bawah setengah dari layar yang kemudian mengembang sekali pertanyaan telah diajukan.

Keindahan Google Asisten adalah bahwa hal itu terus belajar. Seiring berjalannya waktu, dan Anda menggunakannya lebih, saran balasan prediktif yang lebih disesuaikan dengan hal-hal yang Anda akan bertanya atau mengatakan. Seperti Google Allo, ini muncul gelembung sebagai individu di bawah respon terbaru dari Google.

Ikon aplikasi sendiri telah diberikan fitur baru juga. Mirip dengan iPhone, Anda dapat memunculkan shortcut aplikasi untuk beberapa default Android apps seperti Messenger, Kalender, Kamera dan Pemanggil. Karena tidak ada tekanan layar sensitif, Anda membawa ini sampai dengan panjang menekan aplikasi.

Tambahan baru lainnya di peluncur Pixel adalah pemetik wallpaper, yang kini memiliki koleksi besar wallpaper default, termasuk beberapa pemandangan alam dan pemandangan kota dari fotografer profesional, serta wallpaper hidup Google sendiri. Beberapa ini bereaksi dan perubahan warna untuk mencocokkan waktu dan cuaca, yang lain hanya gambar Google Earth yang bergerak perlahan dan bereaksi saat Anda menggesek melalui ruang home screen.

Semua ikon aplikasi default sekarang bulat, seperti jendela folder, dan Anda bisa cepat-balasan pemberitahuan tanpa meninggalkan aplikasi Anda, atau dari layar kunci. Tapi, terlepas dari perubahan-perubahan desain dan fitur, ada beberapa manfaat nyata untuk memiliki telepon Pixel lebih smartphone Android lain. 

Pertama, aplikasi Google memungkinkan Anda backup semua foto Anda dalam ukuran penuh, resolusi asli, gratis. Biasanya, pada ponsel Android lain atau iPhone, Anda hanya mendapatkan ruang cadangan terbatas gratis jika Anda memilih untuk mengurangi kualitas. Terlebih lagi, tidak ada batas waktu pada tawaran. Selama Anda memiliki ponsel Pixel, Anda mendapatkan backup resolusi penuh.

Kedua, aplikasi Setelan memiliki tab kedua memberikan Anda cepat, akses mudah ke tim dukungan. Anda dapat memanggil mereka atau memulai obrolan berbasis teks dengan mereka karena mereka membantu Anda melalui masalah Anda mengalami.
Selain fitur tersebut, software ini dinyatakan Android 7.1 Nougat seperti yang kita kenal. Itu termasuk modus multitasking split-screen, yang tampaknya sedikit terbuang pada layar 5 inci. Meskipun masih berguna untuk saat-saat aneh ketika Anda perlu referensi video, posisi peta, atau kutipan saat mengetik email atau pesan. 

Kinerja Google Pixel
Kinerja Google Pixel

Sementara bagian besar dari itu adalah pengalaman software baru yang ringan, itu juga turun ke efisien dan kuat Snapdragon 821 prosesor quad-core dan RAM 4GB.
animasi permainan yang  halus, sedangkan beban kali yang secepat yang Anda berharap untuk dari ponsel andalan. Ini mungkin tidak mendapatkan skor benchmark tertinggi yang telah kita lihat selama tes, tapi masih berjalan seperti mimpi - dan bahwa, pada akhirnya, adalah apa yang paling penting.
Ada pilihan untuk 32 atau 128GB dari penyimpanan dan sebagai orang yang dimiliki Nexus akan memberitahu Anda, tidak ada ketentuan untuk ekspansi kartu microSD di sini. Itu kerugian dibandingkan dengan banyak ponsel Android andalannya. Tentu, Apple telah pernah menawarkan penyimpanan diperluas dan yang bekerja untuk iPhone; Android tidak dan di dunia ini baru kompetitif "telepon dengan Google", pelanggan akan mengharapkan fitur tersebut.

Battery Life Google Pixel

Di atas kertas, 2,770mAh battery mungkin tidak tampak seperti itu akan cukup luas untuk menawarkan baterai yang besar, tapi itu di mana angka di atas kertas bisa menipu. Ada beberapa hal yang perlu mengambil dalam pertimbangan yang memastikan baterai Pixel ini berlangsung jauh melampaui sehari penuh penggunaan biasa.

Pertama adalah terima kasih lagi untuk software itu. Seperti Android Marshmallow sebelum, Android 7 Nougat memiliki Google Doze. Hal ini berarti bahwa ketika ponsel diletakkan di permukaan dan di standby, setiap proses latar belakang yang berlebihan dibunuh. Hal ini memastikan ada penggunaan baterai kecil saat telepon tidak digunakan, seperti ketika Anda sedang tidur. Tidak seperti Marshmallow, modus Doze Nougat ini juga aktif ketika ponsel dalam saku Anda, atau di tangan Anda.

Dengan menggunakan cahaya, Pixel kami mendapat 7:30-18:00 dengan 60 persen dari kapasitasnya. Untuk pengguna cahaya, ponsel Pixel ini bahkan bisa menjadi dua hari.
Hampir setiap hari, kita harus waktu mematikan dengan antara 30-40 per charge persen yang tersisa. Itu setelah menghabiskan sebagian besar malam pengujian kinerja telepon (AKA bermain jam Temple Run 2). Untuk pengguna berat, kami menduga Pixel masih akan membawa Anda ke akhir hari kerja nyaman.

Terlepas dari berapa lama berlangsung setiap pengguna tertentu, telepon masih biaya benar-benar cepat, berkat di dukung Qualcomm Cepat 3.0. Google mengklaim, Anda bisa mendapatkan tujuh jam senilai carger baterai dari plugging di hanya 15 menit. Pengalaman kami mengatakan Anda harus dapat mengisi penuh dalam sedikit lebih dari satu jam.

Kamera Google Pixel
Kamera Google Pixel

Google mengklaim kamera adalah di antara yang terbaik di luar sana, menunjuk ke nilai seluler DxOMark sering dikutip untuk membuktikan kepada kita semua bahwa itu adalah kamera terbaik di smartphone sampai saat ini. Dalam pengalaman kami, itu baik, tapi itu jauh dari sempurna.

Salah satu kelemahan awal - yang mungkin bisa diperbaiki dengan update software - adalah kecenderungan untuk mendapatkan keseimbangan yang salah putih. Dalam beberapa foto, itu menerapkan white balance seakan petir sangat dingin, dan overcompensates dengan membuat adegan lebih kuning. Hampir seolah-olah filter oranye telah ditempatkan di luar lensa. Kami menemukan ini terjadi pada kedua bagian depan dan kamera menghadap ke belakang.

Dengan mengatakan bahwa, ia mampu memproduksi beberapa gambar benar-benar hebat. Bahkan tanpa kontrol manual - yang kita telah datang ke harapkan dari ponsel Android atas - dapat membuat foto dengan warna yang besar dan detail.

Mungkin lebih mengesankan adalah bahwa hal itu menangkap mereka sangat cepat. Ada hampir nol waktu menunggu antara menekan tombol shutter dan tembakan ditangkap.
Salah satu elemen yang mengejutkan kami adalah seberapa baik diatasi dalam situasi cahaya rendah. Bahkan tanpa pengaturan eksposur manual, dan dengan lampu kilat dimatikan, dapat menembak tajam, bebas blur gambar dengan kualitas warna yang besar.

Kadang-kadang memiliki kesulitan fokus pada objek close-up, sehingga tembakan makro adalah hit dan miss. Dengan kasus seperti ini, dan dengan masalah white balance, kita tidak bisa tidak merasa "pro" mode manual atau dengan ISO disesuaikan, kecepatan rana, white balance dan fokus akan sangat bermanfaat. Tapi itu bukan fokus Pixel ini: itu semua tentang kesederhanaan.

Google Pixel adalah pengalaman terbaik Android yang tersedia saat ini. Untuk pertama kalinya kita bisa melihat apa yang Google dalam pikiran untuk desain hardware dan fitur Google Pixel .

Powered by Blogger.