Header Ads

Reset Samsung Galaxy J2 Lupa Pola

Baca juga artikel terkait lainnya

Dua cara reset Samsung Galaxy J2 yang dapat dilakukan untuk melakukan pemulihan Samsung Galaxy J2 dari berbagai permasalahan software, Permasalahan software yang sering di alami oleh pengguna Samsung Galaxy J2 diantaranya Lupa pola kunci, Lupa kode keamanan, Samsung Galaxy J2 Lelet, Samsung Galaxy J2 Lemot, Samsung Galaxy J2 Tidak bisa akses internet, dll.
Cara Reset Samsung Galaxy J2
Cara reset Samsung Galaxy J2 yang pertama dengan masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy J2, cara ini tentunya dapat dilakukan jika pengguna Samsung Galaxy J2 masih dapat masuk ke menu pengaturan. Sedangkan cara reset Samsung Galaxy J2 yang kedua dengan cara masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode pengguna Samsung Galaxy J2 dapat melakukan reset Samsung Galaxy J2 dengan memilih wipe data factory reset.

Melakukan reset di Samsung Galaxy J2 akan menghapus data pengguna yang pernah disimpan atau tersimpan di Samsung Galaxy J2 seperti Kontak nama, SMS, Konsep, Draf, Aplikasi, Game, dll. Sebelum melakukan reset Samsung Galaxy J2, Sebaiknya lakukan backup data atau simpan data penting Anda yang tersimpan di Samsung Galaxy J2.

1. Cara Reset Samsung Galaxy J2 dari menu Pengaturan.

  1. Samsung Galaxy J2 dalam kondisi ON
  2. Masuk ke menu pengaturan Samsung Galaxy J2
  3. Pilih Cadangkan dan reset
  4. Pilih reset data pabrik
  5. Pilih Reset Perangkat
  6. Pilih Hapus semua dan tunggu proses reset Samsung Galaxy J2 sampai selesai.
Tapi bagai mana jika Samsung Galaxy J2 terkunci dan tidak bisa masuk ke menu pengaturan?...Jika Anda mengalami Samsung Galaxy J2 lupa pola kunci atau kode keamanan tentunya tidak bisa masuk ke menu pengaturan, Dibawah ini cara reset Samsung Galaxy J2 yang dapat Anda lakukan untuk memulihkan pola kunci atau kode keamanan

2. Hard Reset Samsung Galaxy J2

  1. Samsung Galaxy J2 dalam kondisi OFF
  2. Matikan Samsung Galaxy J2
  3. Masuk ke menu recovery mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo di layar Samsung Galaxy J2 dan lepas ketiga tombol volume, home dan power. Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J2 akan masuk ke menu recovery mode.
  4. Setelah berada di menu recovery mode, Tekan tombol volume down sampai di wipe data factory reset
  5. Tekan tombol Power untuk memilih wipe data factory reset
  6. Konfirmasi pilih yess -- delete all user data
  7. Pilih wipe cache partition
  8. Pilih reboot system now 
  9. Tunggu proses restart (Samsung Galaxy J2 akan nyala dengan sendiri)
Jika  Anda berhasil melakukan reset Samsung Galaxy J2 di menu pengaturan atau di menu recovery mode, Sekarang peforma, setelan dan data Samsung Galaxy J2 sudah dalam kondisi baru dari pabrik. Selamat mencoba dan semoga cara reset Samsung Galaxy J2 ini dapat berguna buat Anda yang membutuhkan.

Powered by Blogger.