Header Ads

Peraturan Google Adsense Yang Wajib Diketahui Para Publisher

Baca juga artikel terkait lainnya

Bagi para publisher Google Adsense idealnya adalah mengetahui secara detail peraturan google adsense agar kerja sama dengan perusahaan raksasa tersebut dapat berjalan secara lancar dan dalam waktu lama. Bila pengetahuan Anda tentang kebijakan perusahaan semakin detail maka peluang untuk mematuhi seluruh ketentuan dari perusahaan pada seluruh situs dan laman yang menampilkan iklan dari Google akan semakin besar. Berikut ini adalah ulasan tentang beberapa kebijakan yang paling sering dilanggar oleh para publisher dan kebijakan yang paling penting.

Peraturan Google Adsense Yang Wajib Diketahui Para Publisher


Peraturan-peraturan google adsense yang penting

Harus disadari bahwa perusahaan selalu memantau dengan teliti seluruh tayangan dan klik pada iklan Google baik secara manual maupun menggunakan sistem otomatis untuk melindungi kepentingan pemasang iklan dan publisher. Manfaat dari tindakan ini adalah menjaga agar pengiklan tak membayar biaya yang tak seharusnya mereka keluarkan. Beberapa cara berikut ini akan membantu Anda memastikan bahwa blog milik Anda akan menghasilkan lalu lintas dengan mutu yang optimal.

  • Larangan untuk meng-klik iklah Google milik sendiri
Untuk memperoleh informasi lengkap tentang salah satu pemasang iklan yang ditayangkan pada blog Anda, Anda bisa langsung mengetikkan URL iklan pada bar alamat browser.

  • Larangan untuk meminta siapa saja untuk meng-klik iklan Google Anda
Selain larangan untuk meng-klik iklan pada situs milik sendiri, peraturan google adsense yang juga dianggap penting adalah tak meminta pihak lain untuk melakukan klik iklan ini baik secara langsung ataupun via email. Seharusnya visitor blog Anda hanya meng-klik iklan karena memang tertarik pada layanan yang dipromosikan tersebut, dan bukan untuk meningkatkan komisi dari situs Anda atau alasan lain seperti bonus atau hadiah bagi pengunjung laman.

  • Memilih lokasi iklan yang tepat
Pemasang iklan tak diperbolehkan menerapkan praktik penipuan dengan cara memicu klik yang tak disengaja oleh visitor. Oleh karena itu iklan idealnya ditempatkan pada posisi yang benar pada blog Anda, dengan jarak yang jauh dari elemen utama.

  • Ruang yang memadai antara kontrol laman dan iklan
Untuk menerapkan peraturan google adsense ke empat ini Anda harus memberikan ruang yang ideal antara kontrol laman dan iklan, misalnya pada blog dengan konten game, jangan menempatkan iklan berdekatan dengan kendali game. Jarak ideal yang disarankan minimal adalah  150 pixel antara iklan dan pemutar flash.

  • Larangan untuk menempatkan iklan konten pada laman interstisial, situs dengan pengaliran video, dan antar muka game.
Untuk memperoleh komisi dari pengaliran video, dalam aliran, penempatan interstisial, dan antarmuka game dengan hamparan pelajari dulu aturannya secara detail.

  • Cermati cara blog Anda dipromosikan
Publisher harus sangat waspada bila menginginkan untuk membeli lalu lintas atau mempromosikan iklan dengan pihak ketiga. Sebelumnya, pastikan untuk membuat kontrak dengan jaringan iklan. Pastikan bahwa pihak ketiga ini tak akan menayangkan blog Anda pada “munculan” atau sebagai hasil dari tindakan yang dilakukan aplikasi software. Perhatikan bahwa publisher yang menggunakan iklan online jenis apa saja harus berkomitmen untuk memenuhi pedoman mutu laman landas Google.

  • Memfungsikan Google Analytics
Untuk peraturan google adsense yang ketujuh adalah saran untuk menggunakan Google Analytics. Perangkat ini akan membantu Anda untuk memahami dan memaksimalkan lalu lintas blog Anda. Dengan demikian Anda akan mendapat informasi dari mana lalu lintas tersebut berasal dan hal ini akan membantu Anda untuk mengotimalkan blog Anda.

Selain beberapa hal tentang peraturan google adsense yang diulas di atas, masih ada kebijakan perusahaan yang harus diketahui oleh publisher atau calon publisher. Pelajari dengan baik dan raih kesuksesan untuk menjadikan internet sebagai sumber penghasilan.

Powered by Blogger.