Header Ads

Mitos Perawatan Gigi

Baca juga artikel terkait lainnya

kebersihan mulut memegang tempat penting dalam kesehatan secara keseluruhan. Untuk lebih spesifik dimulai kesehatan yang baik dari mulut dan kelalaian kesehatan mulut dapat berakibat fatal bagi kesehatan secara umum. Sayangnya ada banyak mitos terkait dengan tips perawatan gigi, yang perlu dipahami dengan benar. Yang lebih rendah Anda percaya mitos ini semakin baik karena tidak hanya kesehatan mulut tetapi juga untuk kesehatan secara umum.

Mitos Perawatan Gigi
Sumber gambar:www.o-smiledental.com

Mitos: Makan buah-buahan sebelum tidur membersihkan gigi

Fakta:

mitos ini hanya berdasar dan makan buah-buahan sebelum memukul karung akan benar-benar mengacaukan kesehatan gigi bukannya membersihkan mereka. Seiring dengan nutrisi dalam buah-buahan mereka juga memiliki gula di dalamnya. Dan makan buah-buahan selama malam akan memberikan banyak gula dibutuhkan dan suasana asam untuk bakteri di dalam mulut untuk makan, sehingga meningkatkan bakteri konten dalam mulut. Di samping meningkatkan bakteri di mulut, kandungan gula yang dirilis di mulut karena makan buah-buahan akan mengurangi produksi air liur yang sangat penting untuk perlindungan gigi, jelas menyebabkan kerusakan gigi.


Mitos: Berbagi sikat gigi tidak berbahaya

Fakta:

Ini adalah salah satu mitos Anda harus langsung berhenti percaya dan berhenti berbagi sikat gigi. Ketika kita menggunakan kuas untuk membersihkan gigi, bakteri akan menyerang pada bulu kuas dan ketika kuas yang sama digunakan oleh orang lain bakteri sehingga menyerang di bulu akan mentransfer ke gigi lain dan menimbulkan masalah oral. Jadi hindari berbagi sikat.

Mitos: Semua obat kumur bekerja dengan cara yang sama

Fakta:

Karena ada banyak bahan hadir dalam pasta gigi yang memiliki efek yang berbeda pada kesehatan mulut jadi obat kumur yang berbeda, tidak semua obat kumur memiliki bahan yang sama dan masing-masing karya obat kumur dengan cara yang berbeda. Dan fakta lainnya adalah bahwa beberapa bahan hadir di beberapa obat kumur mungkin tidak cocok untuk semua orang. Jadi, sangat penting untuk mengambil saran dokter gigi sebelum menggunakan obat kumur. Orang yang menderita sariawan dan mulut kering harus menghindari obat kumur yang mengandung alkohol, karena alkohol memperburuk situasi.

Mitos: Anda perlu menyikat sulit untuk mendapatkan gigi bersih

Fakta:

Tidak, Anda tidak perlu sikat keras untuk memiliki gigi mengkilap dan sehat. Yang Anda butuhkan untuk menjaga gigi dalam kondisi yang tepat adalah dengan menyikat lembut dua kali sehari menggunakan sikat yang memiliki bulu lembut dan menyikat juga harus dilakukan dalam gerakan melingkar dan tidak terbalik. Hal ini juga yang terbaik untuk menggunakan pasta yang memiliki fluoride di dalamnya. Ini juga merupakan langkah bijaksana untuk menggunakan sikat antar gigi untuk membersihkan sela-sela gigi. Juga selalu tinggal jauh dari menyikat gigi hampir tidak, hal tersebut akan memberikan tidak bermanfaat dan sebagai gantinya akan menghapus enamel pada gigi, sehingga membuat gigi terlihat pucat.

Jadi sekarang kita telah mengenal baik mitos dan fakta, menjaga hal-hal di atas dalam pikiran membawa pada kesehatan mulut Anda.

Powered by Blogger.