Header Ads

Membuat Akun Adsense Melalui Youtube

Baca juga artikel terkait lainnya

Bila Anda adalah orang yang aktif menggunakan internet, tentu situs YouTube.com sudah bukan merupakan hal yang asing bagi Ada. Di sini secara umum kita dapat menonton video, mengunduh video, atau berbagi video milik kita dengan mengunggah video ke internet. Situs ini saat ini dapat dikatakan sebagai salah satu media sosial yang paling populer di seluruh dunia dan yang lebih menarik lagi juga sebagai sarana untuk menghasilkan uang seperti misalnya melalui akun Adsense melalui Youtube.

Mendaftar akun Adsense melalui Youtube
Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh uang dari Youtube, tetapi sebagian besar Youtubers atau vloggers memilih menggunakan program Google Adsense dalam rangka memonetize konten video-video mereka. Pada umumnya akun Youtube yang mempunyai banyak pengunjung atau lebih sering disebut viewers akan memperoleh penawaran pemasangan iklan pada video mereka. Tetapi bila kita adalah vloggers pemula yang belum pernah mendapatkan undangan yang demikian, Anda bisa mendaftar pada akun Adsense melalui Youtube.

Akan lebih mudah bila sebelumnya Anda sudah mempunyai akun Google Adsense sehingga Anda tak perlu mendaftar lagi. Anda hanya cukup menautkan akun Google Adsense tersebut pada akun YouTube Anda dengan alamat email yang sama. Setelah akun Adsense Anda terhubung dengan akun Youtube Anda tinggal menunggu komisi yang berhasil diperoleh dari video-video yang Anda unggah tersebut. Tetapi bila Anda belum mempunyai akun Adsense Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:

  1. Akun YouTube Anda harus diaktifkan untuk monetisasi.
  2. Buatlah permohonan untuk membuat akun Adsense baru yang akan ditautkan dengan akun Youtube milik Anda. Bila aplikasi tersebut disetujui maka Anda melihat label “akun host” pada tab “beranda” di akun Adsense milik Anda.        
  3. Bila perusahaan (Google) berasumsi bahwa  kinerja akun Adsense melalui Youtube cukup optimal maka Google akan mengirim komisi pada bulan berikutnya setelah saldo Adsense Anda lebih dari $100.
  4. Jika situs web milik Anda bukan host sendiri sebagai sarana untuk menayangkan iklan, maka Anda harus mengirimkan formulir permohonan sekali saja untuk menginformasikan URL website Anda. Langkah ini akan membantu untuk memonetisasi situs web milik Anda. Bila permohonan ini disetujui maka Anda akan mempunyai akses untuk membuat kode iklan Adsense yang  diperlukan untuk memonetisasi situs web yang bukan merupakan mitra host Anda. Tandanya adalah dengan dihapusnya label “akun host” dari beranda.
Peningkatan popularitas video-video yang Anda unggah tentu akan berdampak pada semakin besarnya penghasilan yang Anda peroleh. Oleh karena itu sebelum mengaktifkan akun Adsense melalui Youtube perhatikan beberapa hal yang dapat Anda upayakan untuk membuat kinerja akun optimal. Pertama, Anda harus terus mengupdate akun Anda dengan rajin mengirim video sesuai dengan tema akun tersebut misalnya video tutorial, video lucu, video unik, atau yang lainnya.

Berkonsentrasilah untuk mengupload konten yang sesuai dengan minat Anda, seperti misalnya Anda mempunyai keterampilan merajut, maka fokuslah untuk membuat video-video yang berhubungan dengan hal itu. Hal ini akan membuat akun Anda mudah dikenali oleh para penonton Youtube. Ajaklah para viewers Anda untuk menjadi subscriber akun YouTube Anda untuk meningkatkan jumlah viewers pada konten video Anda. Selain itu Anda juga dapat mempromosikan channel Youtube milik Anda pada media sosial lainnya seperti Twitter atau Facebook.

Cukup mudah, bukan membuat tautan akun Adsense melalui Youtube? Selamat Mencoba!

Powered by Blogger.