Header Ads

Kiat Sembuh Cepat

Baca juga artikel terkait lainnya

Agar luka, memar, sakit, atau operasi tidak membuat kegiatan atau aktivitas terhambat, coba strategi sederhana berikut untuk mempercepat penyembuhan.

gambar:dijualmurah.net
1. Sembuh lebih cepat sesudah operasi dengan zinc

Zinc sangat penting untuk perbaikan kulit. Hanya kekurangan sedikit saja bisa menghambat penyembuhan, jelas ahli di Snohomish Valley Holistic Medicine di Snohomish, Washington. Bukti: dalam sebuah studi, orang dengan kadar zinc rendah yang mendapatkan suplemen 10-15 mg perhari sesudah operasi, lebih cepat 43% pulih.
  • PENTING; Konsultasikan terlebih dulu dengan dokter sebelum minum suplemen apapun sebelum atau sesudah operasi.

2. Atasi memar dengan enzim nanas

Dalam sebuah studi, petinju dengan memar biru dan hitam yang mendapatkan suplemen bromelain, sejenis enzim yang ditemukan dalam nanas, tanda memar lenyap semua dalam 4 hari, sementara yang mendapat plasebo, memar berlangsung sampai 10 hari. Menurut ahli di pacific Height Naturopathic Clinic di San Francisco, bromelain mengurangi inflamasi dan mempercepat penyhembuhan jaringan-jaringan rusak.
      Dosis yang terbukti; 40 mg bromelain, 4 kali sehari. Konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.


3. Sembuhkan pilek dengan kata-kata baik...

Dari dokter Anda. Orang-orang lebih cepat sembuh dari pilek jika percaya, dokter mereka menunjukkan perhatian pada penyakit mereka, ungkap sebuah studi dalam jurnal Family Medicine. Para periset menemukan, pasien yang doktermya mendengarkan keluhan mereka, bertindak positif dan memberikan penjelasan, membangun imunitas untuk pilek dalam 48 jam dan lebih cepat sehari sembuh total dibanding pasien yang dokternya kurang perhatian.

4. Gunakan perban terbaik untuk luka

Bersihkan secara baik, sesudah itu gunakan perban kulit 'kulit kedua' yang mencetak di kulit, mengurung cukup banyak kelembapan untuk mempercepat penyembuhan, dan mengunci bagian tepi luka sehingga tidak menganga ketika bergerak, yang merupakan kunci untuk minimalisir bekas luka. Contoh; Johnson&Johnson's Advanced Healing Bandage dan Spenco Second Skin.

5. Minimalisir bekas luka dengan herbal Asia

Mengoleskan gotukola juga disebut pennywort India, dapat memudarkan bekas luka dengan meningkatkan produksi kolagen kulit, umgkap sebuah studi di Aestheic Plastic Surgery. Oleskan salep gotu kola 3 kali sehari. 

Powered by Blogger.