Header Ads

Detoks Untuk Kecantikan

Baca juga artikel terkait lainnya

Detoksi sederhana ini bukan hanya merilekskan, tapi juga membuat anda merasa istimewa dan cantik.

Gambar:product.melindahospital.com

WAJAH SEMBAP

Jika wajah anda sembap karena kurang tidur atau penyebab lainnya, ahli anti-aging dan panjang umur -longevity- Dr Mao Shing Ni, menyarankan pijat sederhana lymph untuk mengurangi sembap. Cara melakukan; pijat pelan kedua sisi leher, tepat dibawah telinga, dalam gerakan memutar selama 10 detik. Sesudah itu, usap leher kebawah ke arah tulang selangka dengan tangan. Menurut Dr Mao, pijat ini membantu melepaskan toksin, meredakan sembap dan mengurangi ketegangan.

MERASA LESU

Menyikat badan berhasiat membuat berenergi, bersemangat yang bahkan lebih baik dibanding secangkir kopi. Dr Mao menyarankan menyikap badan dengan sikat badan dari bulu alamiah dengan sapuan panjang mulai dari kaki dan bergerak keatas, kebadan. Penyikatan ini menurutnya meningkatkan sirkulasi pembuluh-pembuluh kapiler kecil dikulit untuk menyingkirkan toksin. Selain itu, juga meningkatkan imunitas kulit dan eliminasi sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah.

JERAWAT KARENA STRES

Rileks dan keluarkan toksin penyebab jerawat dengan mandi air hangat. Tambahkan satu cup garam Inggris, 5-10 tetes minyak esensial peppermint dan 1/2 cup baking soda (untuk melunakkan air) kedalam air untuk berendam. Membersihkan kotoran membuat kulit lebih cerah. Garam Inggris tinggi magnesium, yang bertindak seperti magnet untuk menarik keluar toksin, produk sampah, dan lactic acid didalam kulit dan badan. Minyak esensial seperti peppermimt membuka pori unutk membersihkan yang lebih baik sambil mencegah pembentukan bakteri baru, jelas Dr Mao.

SAKIT DAN NYERI

Untuk meredakan sakit otot dan mengatasi kulit kapalan di kaki, coba detoks sederhana seperti yang dilakukan perempuan Jepang selama berabad-abad. Campur 1/3 cup yogurt polos dengan 2 sendok makan apple cider vinegar. Oleskan adonan pada kain kasa pembalut muka. Tempelkan atau balutkan pada kaki sebelum tidur. Ketika tidur, Vinegar akan menyeimbangkan ulang rasio alkaline-asam didalam kulit untuk menarik keluar toksin. Lactic Acid dari yogurt akan membantu menghaluskan telapak kaki.

Powered by Blogger.