Header Ads

Cara Rekam Video sebagai Animated GIF di Android

Baca juga artikel terkait lainnya

Giphy Cam adalah aplikasi Android gratis untuk merekam video seperti animasi GIF . Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah bahwa hal itu dikembangkan oleh salah satu dunia layanan GIF terbaik " Giphy ". Menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah merekam video dan menyimpannya sebagai animasi GIF. Selain itu, Anda juga dapat menangkap sebuah ledakan gambar yang secara otomatis akan bergabung menjadi animasi GIF tunggal. Untuk membuat GIF lebih lucu, Anda juga dapat menambahkan frame yang berbeda animasi, stiker, FX lucu, efek video, dan banyak lagi. Saat ini, ia menawarkan 9 filter, 10 stiker, 8 animasi wajah tanah liat, 13 animasi aksesoris filter, 11 latar belakang animasi magis, 18 overlay, dan 14 frame animasi yang dapat Anda terapkan untuk GIF Anda. Selain itu, juga memungkinkan Anda menambahkan teks meme pada GIF dan memilih dari 9 font teks yang berbeda.

Cara Rekam Video sebagai Animated GIF di Android
Sumber gambar:http:giphy.com
Terlepas dari membiarkan Anda menjelajahi dan berbagi ton GIF lucu, Giphy telah mengembangkan berbagai alat seperti GIF Editor , GIF pembuat , dll untuk membantu semua pecinta GIF dalam mendapatkan GIF favorit mereka dengan cara apapun yang mereka inginkan. Sekarang, mereka telah datang dengan aplikasi yang menarik ini untuk membantu Android (dan iPhone) pengguna rekor GIF dengan efek animasi di ponsel mereka dan dengan mudah.


Cara Rekam Video sebagai Animated GIF di Android

Langkah 1: Segera setelah Anda membuka aplikasi ini, Anda akan melihat built-in kamera dengan "Record" tombol pada layar utama. Ini memungkinkan Anda menangkap GIF baik dengan merekam video atau dengan menembak sebuah ledakan gambar 5 frame. Untuk membuat GIF lama, cukup tekan dan tahan tombol "Record" dan membuat lingkaran GIF kecil dengan ledakan gambar, Anda dapat menekan tombol "Record" sekali.

Langkah 2: Di bagian bawah built-in kamera, Anda juga akan dapat melihat semua animasi filter, frame, efek, dll Seperti disebutkan, Anda dapat menerapkannya langsung di kamera sebelum mengambil GIF atau menambahkan mereka kemudian ketika GIF merekam lengkap. Animasi dan non-animasi (filter dan teks mim) item yang dapat Anda terapkan untuk GIF Anda dikategorikan ke dalam Filter, Stiker, Clay Faces, Aksesoris, Magic Wand, Hamparan, Frames, dan Text Tool.

Anda dapat menambahkan salah satu item dengan hanya keran, dan untuk menghapus mereka semua Anda harus lakukan adalah goyang telepon Anda dan item akan dihapus dari GIF langsung. Hal ini juga memungkinkan Anda mengatur pemutaran GIF sebagai Ping Pong, Backward, dan Maju dengan menekan pada "Ulangi Panah" icon di pojok kiri.

Langkah 3: Setelah selesai merekam GIF, Anda dapat menyimpannya sebagai GIF animasi atau sebagai video di galeri telepon Anda. Anda juga dapat langsung berbagi melalui Messenger, Twitter, Instagram, dll.

Secara pribadi, saya menyukai aplikasi ini karena memungkinkan Anda menambahkan efek animasi hidup pada kamera sebelum mengambil video atau gambar.

Powered by Blogger.