Header Ads

Cara Mengembalikan Youtube Terkena Hack

Baca juga artikel terkait lainnya

Setelah launching pada Februari tahun 2005, situs youtube semakin berkembang sebagai situs video terbaik didunia, dengan jutaan video yang bisa dilihat secara langsung. Kini, youtube menjadi sarana banyak orang untuk mengekspresikan diri, bahkan tak jarang yang mendadak jadi tenar dan kaya karena menguduh videonya di youtube. hack youtube memanfaatkan kondisi ini untuk meretas akun-akun yang melakukan langkah bodoh dengan mengunduh video dari lokasi yang tidak aman, atau membuka link email video dari situs mirip youtube yang ternyata adalah tautan hacker untuk meretas akun youtube. Sungguh miris sekali bukan?


Saat ini youtube memang merupakan salah satu situs yang digemari banyak orang. Pengguna internet berbondong-bondong melakukan registrasi akun youtube agar bisa dengan leluasa menikmati video apapun yang tersedia di situs gratisan tersebut. Namun akun yang satu ini tetap jadi sasaran hacker yang ingin meretas video secara ilegal. Kalau hal itu terjadi pada Anda, maka tak usah panik, karena beberapa langkah mudah sudah diciptakan untuk melawan para penjahat dunia maya tersebut.

Hack Youtube Bisa Diberantas Dengan Cara ini!

Dua cara paling aman yang bisa dilakukan agar akun yang diambil alih oleh hack youtube bisa Anda gunakan kembali. Pertama adalah dengan melakukan verifikasi langsung kepada youtube bahwa akun Anda telah diretas secara ilegal oleh hacker. Secara prosedural youtube akan memandu Anda untuk memulihkan akun Anda, dengan beberapa langkah mudah, yang penting Anda memiliki data valid ketika diminta untuk memberikan informasi dalam proses pemulihan akun. Seperti verifikasi nomor telepon dan alamat email. Secara bersamaan youtube akan mengirimkan pengaturan kembali akun Anda melalui dua sarana tersebut. Lalu Anda tinggal menunggu tim youtube menuntaskannya.
Kedua yaitu dengan mencoba membuka akun Anda dari server lain. Di internet, banyak aplikasi yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengembalikan akun youtube yang sudah terkena virus hack youtube. Sebab biasanya para hacker yang melakukan kejahatan pada akun youtube adalah yang ingin mendapatkan data video tertentu yang hanya dimiliki oleh Anda, atau hanya iseng semata. Jadi tinggal Anda memilih aplikasi mana yang tepat untuk merebut kembali akut youtube Anda.

Amankan Akun Dari Hack Youtube Dengan Cara ini

Untuk menghindari kemungkinan akun youtube Anda kena hack youtube untuk kedua kalinya, harus dilakukan upaya perlindungan ekstra akun. Pertama yaitu melakukan verifikasi dengan dua sarana, yaitu nomor telepon dan email. Jadi, ketika salah satu tidak bisa diakses, Anda bisa menggunakan sarana lain untuk memulihkan akun. Selanjutnya, memilih kata sandi yang unik, karena kata sandi merupakan cara termudah bagi hacker untuk meretas akun, apalagi jika Anda menggunakan kata sandi standar yang mudah ditebak. Sebab hacker memiliki banyak cara untuk meretas kata sandi, baik berupa kamus, maupun sistem mumpuni khusus hacker.

Baca Juga :
Cara Mengembalikan Paypal Yang Terkena Hack
Cara Mengembalikan Twitter Yang Terkena Hack
cara mengembalikan fb yang di hack

Cara pengamanan berlapis berikutnya adalah dengan berkoordinasi dengan youtube, dimana Anda bisa memberikan informasi tentang komputer yang hanya Anda yang bisa mengaksesnya, ketika ada orang lain yang ingin menggunakannya maka otomatis youtube akan meminta verifikasi dari Anda terlebih dahulu, kondisi akan meminimalisir tangan iseng yang ingin merusak akun Anda.
Kalau Anda sudah memiliki perlindungan berlapis pada akun youtube Anda, maka Anda bisa lebih aman berselancar di dunia maya khususnya youtube untuk menonton video apa saja atau bahkan mengunggah video kreatif Anda. Dan tak ada lagi kesempatan bagi hack youtube untuk merusak kebahagiaan Anda menggunakan akun tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Powered by Blogger.