Header Ads

Cara Mengembalikan Twitter Yang Terkena Hack

Baca juga artikel terkait lainnya

Apa yang akan Anda lakukan ketika membuka akun Twitter ternyata fotonya sudah berubah sendiri tanpa diketahui, belum lagi jika status-status yang muncul berupa status negatif yang membuat Anda meradang? Ini merupakan ulah Hack Twitter yang harus segera diberantas. Jangan panik dulu, karena sudah ada solusi yang tepat. Mau tahu caranya?



Memang dari survei yang dilakukan para pencinta dunia maya, beberapa situs sosial media memiliki tingkat keamaan yang relatif rendah, sehingga memungkinkan para hacker dengan leluasa mengambil alih akun-akun untuk digunakan semau mereka. Jadi, ketika Anda registrasi dengan memasukkan data dengan privasi rendah dan mudah ditebak, tentu akan menjadi target utama hacker. Apalagi Anda kurang memperhatikan keamanan akun dengan membiarkannya terbuka tanpa melakukan penonaktifan akurat. Sebab hackerbisa saja berasal dari orang-orang di sekeliling Anda.

Mau Bikin Hack Twitter Menyerah? Ikuti Langkah Ini!

Sekarang saatnya untuk bertarung melawan Hack Twitter, karena tak ada tempat bagi para penjahat dunia maya yang melakukan aktivitas yang merugikan Anda. Caranya bisa dengan mengikuti langkah pemulihan kata sandi, atau meminta dukungan dari teman, karena Twitter menyediakan layanan tersebut.

Pemulihan Kata Sandi

Meminta kata sandi baru dengan mengisi form khusus yang sudah disediakan oleh pihak Twitter melalui tautan https://support.twitter.com/forms/hacked. Tapi pastikan email dan kata sandi email Anda terhubung dengan akun Twitter. Dan berikan penjelasan detil bahwa Anda ingin akun tersebut kembali, dengan menggunakan email baru yang dicantumkan dalam form tersebut. Lalu submit form tersebut. Jika Anda menerima balasan, langsung respon agar pengaduan segera diproses. Jika valid, maka akun akan kembali dalam beberapa hari.

Dukungan Teman

Semakin banyak teman Anda di Twitter, cara kedua ini akan lebih efisien. Dimulai dengan meminta teman membuka Twitter Support dan mengirimkan email yang menyatakan bahwa akun Anda sudah disusupi hack twitter, sehingga mohon untuk dipulihkan kembali. Biasanya Twitter akan merespon ketika permintaan yang datang semakin banyak, misalnya 100 orang. Hal ini tentu sudah berdasarkan aturan dari Twitter. Sekarang tinggal menunggu konfirmasi dari Twitter.

Kedua cara di atas bisa Anda pilih salah satu, atau menggunakan keduanya sekaligus jika menginginkan Twitter untuk segera melakukan tindakan tegas terhadap apa yang menimpa akun Anda. Karena semakin cepat melakukannya, semakin besar kemungkinan akun akan kembali.

Antisipasi Hack Twitter Dari Sekarang

Sebenarnya serangan hack twitter bisa diantisipasi sejak awal Anda melakukan registrasi akun. Mulai dengan memilih kata sandi yang susah ditebak, berisi gabungan angka,huruf dan simbol yang hanya Anda yang mengetahuinya. Kemudian, pastikan selalu membuka akun di tempat yang aman, baik melalui ponsel maupun komputer atau laptop. Kalaupun harus melakukan sharing informasi melalui Twitter, pastikan mengetahui dengan siapa saja Anda melakukannya. Jangan lupa secara berkala ganti kata sandi untuk keamanan yang lebih terjaga. Kalau Anda merupakan pencinta dunia maya, bisa mengunduh aplikasi anti hacker untuk melindungi akun.

Banyak yang bilang kalau sosial media merupakan rumah kedua bagi banyak orang saat ini, karena disana mereka bisa bebas melakukan apa saja dan mengekspresikan diri sesukanya, dan  ketika Anda merasakan hal yang serupa tentu Anda akan menjaganya dengan semaksimal mungkin. Terutama mengamankannya dari para hack twitter. Karena akan sangat menyakitkan ketika mengetahui akun Anda sudah berpindah tangan kepada pihak yang tidak bertanggung jawab, dan digunakan untuk hal-hal yang diluar pemikiran Anda. Ayo Selamatkan akun sekarang juga!

Powered by Blogger.