Header Ads

cara mengembalikan fb yang di hack

Baca juga artikel terkait lainnya

Perkembangan sosial media membuat para hacker ikut mengembangkan kemampuan untuk mengambil alih akun orang tertentu untuk tujuan negatif. Salah satu sosial media yang sering menjadi korban adalah facebook. Berdasarkan survei, hack facebook adalah yang terbanyak ketimbang sosial media lain. Untung saja sudah banyak cara yang dibuat oleh pengelola sosial media untuk mengantisipasi hal itu. Baik untuk yang sudah kena hack maupun cara mengantisipasinya.


Jika Anda adalah salah satu korban hackeryang sedang kebingungan bagaimana cara mengembalikan akun facebook Anda, jangan khawatir, karena ada beberapa cara tepat yang bisa Anda lakukan, yang paling penting Anda masih mengingat password akun, email yang dipakai saat mendaftarkan akun, juga beberapa informasi penting seputar akun Anda tersebut. Mau tahu caranya?


5 Cara Tepat Rebut Kembali Akun Dari Hack Facebook.

Untuk meretas akun seseorang, hacker pemula kadang hanya mengganti password saja, namun ada yang langsung mengganti email, bahkan merubah nama akun Anda. Jika Anda mau mengembalikan akun Anda ke versi normal dan terhindar dari hack facebook yang lebih parah, ada empat cara yang bisa dilakukan.


  1. Ketika Anda menemukan akun Anda tidak bisa diaktifkan dan saat akan submit selalu diberi peringatan bahwa “akun atau kata sandi salah”, maka Anda bisa memilih option “lupa kata sandi”, lalu muncul informasi “temukan akun Anda”,maka masukkan alamat email yang Anda gunakan saat registrasi akun. Setelah itu pilih cara cepat pengaturan ulang kata sandi menggunakan akun email Anda. kemudian Anda akan diminta memasukkan kata sandi baru yang Anda dapatkan melalui email. Silakan masukkan dan akun Anda sudah bisa digunakan kembali.
  2. Masih dengan mencoba masuk secara normal, dan pilih lupa kata sandi. Jika cara pertama Anda memilih cara cepat pengaturan sandi baru, sekarang coba pilih opsi kedua dengan meminta dikirimi tautan kata sandi baru,hal ini bisa dilakukan jika hack facebook belum mengambil alih email Anda, lalu buka tautan tersebut melalui email, dimana akan terdapat enam digit kode konfirmasi yang harus diketik, setelah itu Anda akan memiliki kembali akses penuh untuk mengelola akun Anda kembali.
  3. Jika dua cara di atas tak juga berhasil, saatnya mencoba cara ini, yaitu dengan meminta bantuan teman, jika setelah memilih pilihan di layar monitor yaitu “tidak memiliki akses kesini lagi” Anda tak bisa menjawab pertanyaan keamanan yang diajukan. Beberapa teman dekat akan dikirimi kode tertentu, dan Anda diminta mengirimkannya kembali dalam jangka waktu 24 jam.
  4. Ketika berhadapan dengan hack facebook  yang hebat, maka tiga cara di atas tidak akan berhasil, saatnya mencoba cara terakhir yaitu dengan melakukan pengaturan ulang akun Anda melalui http://www.facebook.com
  5. Cara kelima adalah dengan mengunjungi alamat yang disarankan oleh pengelola sosialmediafacebook:http://www.facebook.com.Biasanya Anda akan diminta mengisi form khusus dan memberikan data selengkap-lengkapnya terkait akun, setelah itu akan ada konfirmasi maksimal dua hari setelahnya bahwa akun Anda sudah aman dari para hacker.

Memang banyak cara para hack facebook untuk mengambil alih akun seseorang. Namun untuk mengantisipasinya pengelola facebook sudah memberikan banyak alternatif bagi Anda. Namun sebagai pengguna juga harus semakin waspada menggunakan akun sosial media yang satu ini, dengan tidak memberitahukan kata sandi pada siapapun, dan selalu menonaktifkan akun usai menggunakannya dimana saja. Dengan demikian Anda sudah selangkah lebih aman dari para pembajak akun yang tidak bertanggung jawab.

Powered by Blogger.