Header Ads

Cara Kirim Sitemap Ke Bing Webmater Tools

Baca juga artikel terkait lainnya

Untuk optimasi mesin pencari yang lebih baik kita harus memperhitungkan semua mesin pencari. Kita harus mengoptimalkan situe kami untuk membuat mesin pencari. Jika kita hanya bergantung pada mesin pencari tertentu maka kita tidak bisa berharap banyak lalu lintas web kita per hari.

Anda mungkin menyadari tetang mesin pencari bing dan saat ini ada penguna yang besar membuat permintaan pencarian meskipun mesin pencari Bing. Akibatnya ada kesempatan besar untuk mengalihkan lalu lintas dari sana. Tapi kebanyakan dari kita hanya mengabaikan mesian pencari Bing. Pada awalnya mesin pencari Bing adalah bencana tetapi baru-baru merka telah membawa perbaikan besa pada mesin pencari mereka. Jika Anda penguna Bing, maka Anda akan melihat tetang berubah pada webmaster mereka.

Cara Kirim Sitemap Ke Bing Webmater Tools

Namun untuk membawa lalu lintas dari mesin pencari Bing kita harus menyerahkan Blog sitemap untuk alat webmaster Bing. Dan sekarang ini sangat mudah untuk mengirimkan di webmaster tools Bing.


Apa jenis sitemap yang didukung oleh Bing

Saat ini Bing menerima empat format sitemap sebagai berikut. Jadi jika Anda penguna salah satu dari mereka format sitemap maka jangan ragu untuk mengunakan saja untuk mengirimkan sitemap website Anda.

XML Sitemap - Untuk isi Blog umum yang mengandung URL situs dalam file XML
RSS 2.0 - Banyak digunakan untuk mengirimkan feed Blog.
Atom 0.3 & 1.0 - Banyak digunakan untuk mengirimkan feed Blog, di mana update Blog lebih sering.

File teks yang berisi URL dari situs Anda per baris - ini akan membantu untuk mengirimkan halaman lebih dari sitemap.


Cara kirim sitemap Ke Bing?

Dalam artikel ini saya akan menunjukkan cara untuk mengirimkan sitemap ke webmaster tools Bing. Tapi ingat bahwa untuk mengirimkan sitemap Anda harus mendaftar dengan alat webmaster Bing oleh akun Microsoft. Saya berasumsi bahwa Anda sudah memiliki akun Microsoft (misalnya hotmail, live atau outlook) dan menambahkan situs Anda ke Bing. Sekarang ikuti bawah langkah-langkah:

Langkah 1 Masuk ke Bing Webmaster Tools dengan mengunjungi http://www.bing.com/toolbox/webmaster/ URL.
Langkah 2 Dari Bing webmaster Dashboard klik Konfigurasi Situs Saya Link untuk mengeluarkan opsi. Dan klik Peta Situs Link.
Langkah 3 Sekarang di bawah Peta Situs Anda akan melihat Submit sitemap lapangan. Ketik http://www.detiktempo.com/sitemap.xml sitemap website Anda dan klik Add. Ganti detiktempo.com dengan URL Blog Anda.
Langkah 4 Terakhir, klik SUBMIT tombol untuk menyelesaikan proses pengajuan sitemap.

Sitemap disampaikan dan diindeks

Itu saja Anda telah berhasil dikirim sitemap di webmaster tools Bing. Dan langsung Anda akan melihat status pengajuan sitemap pada halaman yang sama. Kiriman ini akan memberitahu Bing tentang struktur situs web Anda. Dan juga membantu untuk kelancaran merangkak pada mesin pencari Bing. Saya telah disebutkan di atas bahwa alat Bing webmaster didukung Sitemap, RSS 2.0, Atom 0.3, Atom 1.0 dan file teks format jadi harap menggunakan format yang hanya mengirimkan sitemap lancar. Namun untuk mendapatkan diindeks semua konten Anda pada alat webmaster Bing, Anda harus menunggu minimal 12-24 jam. Setelah itu Anda akan melihat indeks sitemap Anda dengan status sukses.

Saya harap sekarang situs Anda akan dapat menerima lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari Bing. Dan membantu untuk menyebarkan Blog Anda atau halaman web secara signifikan.

Powered by Blogger.