Header Ads

Cara Flash Samsung Galaxy J2

Baca juga artikel terkait lainnya

Tutorial cara flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v10.0.7, Buat anda yang mengalami permasalahan seperti Samsung Galaxy J2 botloop, Sering muncul notifikasi aplikasi terhenti, error. Cara mengatasinya dapat dilakukan dengan cara flash atau instal ulang OS Samsung Galaxy J2 via odin.
Samsung Galaxy J2
Samsung Galaxy J2
Sebelumnya. Anda harus mempersiapkan bahan yang dibutuhkan untuk melakukan flash Samsung Galaxy J2 via odin, Download dulu bahan yang dibiutuhkan seperti firmware, driver dan odin dan Silahkan ikuti cara flash Samsung Galaxy J2 dibwah ini.

Download bahan flash Samsung Galaxy J2
1. Firmware Samsung Galaxy J2 (ketikkan seri samsung di kotak pencarian dan download)
2. Driver Samsung Galaxy J2
3. Odin3 v3.10.7

Setelah semua bahan di download, Selanjutnya silahkan ekstrak di komputer dan ikuti tutorial cara flash Samsung Galaxy J2 via odin3 di bawah ini.

Cara Flash Samsung Galaxy J2

  • Matikan Samsung Galaxy J2
  • Masuk ke download mode dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai masuk ke download mode Samsung Galaxy J2, Setelah muncul peringatan warning silahkan tekan tombol Volume Up satu kali untuk melanjutkan ke download mode Samsung Galaxy J2.
Samsung Galaxy J2
Download mode Samsung Galaxy J2
  • Selanjutnya sambunggkan Samsung Galaxy J2 ke komputer menggunakan kabel USB, Gunakanlah kabel USB yang berkualitas baik supaya proses flash Samsung Galaxy J2 dapat berjalan dengan lancar.
  • Selanjutnya buka Odin3 v3.10.0.7
  • Pastikan pada ID:COM Samsung Galaxy J2 sudah terdeteksi oleh odin
  • Masukkan firmware Samsung Galaxy J2 ke odin dengan cara klik tab AP dan cari dimana firmware Samsung Galaxy J2 di ekstrak tadi.
  • Jika semua sudah beres, Silahkan klik Start untuk memulia proses flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v10.0.7
  •  Seperti anda lihat pada gambar dibwah ini, Proses flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v10.0.7 masih berlangsung, silahkan tunggu sampai selesai.
  • Proses flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v10.0.7 sudah selesai, Terlihat seperti gambar dibawah ini muncul tulisan PASS.

Sekianlah cara flalsh Samsung Galaxy J2 via Odin3 v10.0.7 yang dapat anda gunakan untuk mengatas berbagai permasalahan pada software dan semoga saja cara flash Samsung Galaxy J2 via Odin3 v10.0.7 ini dapat berguna buat semuanya.

Powered by Blogger.