Header Ads

Tips Seo Untuk Membuat Konten Blog Populer

Baca juga artikel terkait lainnya

Tentu saja bila trafik website yang kita miliki tinggi maka blog milik kita tersebut akan semakin populer dalam search engine. Blog atau website yang berada pada laman pertama dari search engine maka potensi blog tersebut untuk memperoleh visitor tentu akan semakin besar. Untuk itu dibutuhkan trik yang benar untuk membuat konten blog yang menunjang popularitas blog. Inilah yang disebut dengan teknik SEO. Inilah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar seorang blog sukses dalam blogging dan mendapatkan banyak visitor.
Membuat Konten Blog
Tips untuk membuat konten blog yang populer
·       Posting artikel SEO secara teratur
Banyak orang yang berpikir bahwa bila kita membuat blog dengan situs Blogspot, maka Google secara otomatis akan mengindeks blog kita dengan cepat. Ini tentu saja karena layanan blog gratis Blogspot ini memang dimiliki oleh Google. Hal ini ternyata tak selamanya benar karena sebagai search engine atau mesin pencari akan “bertindak” obyektif dalam memberikan kesempatan kepada blog yang mempunyai konten atau isi yang bermanfaat, menarik, serta berkualitas baik, dan yang paling penting adalah rajin di-update. Hal ini termasuk juga blog yang berhubungan dengan media sosial.

Bila dalam membuat konten blog Anda menggunakan hosting berbayar, misalnya dari WordPress dan mengaktifkan beragam plug-in SEO, tentu tindakan ini akan lebih cepat dan mudah dideteksi oleh search engine dan tentu saja termasuk Google. Dengan demikian tentu blog  yang menggunakan situs Blogspot milik Google sendiri akan kalah. Tetapi jangan berkecil hati bagi Anda yang masih menggunkaan blog tak berbayar, karena website Anda pun bisa unggul dalam jumlah pengunjung daripada website komersil. Syaratnya, Anda harus menerapkan teknik SEO secara optimal sekaligus rajin mengunggah konten-konten yang relevan dengan tema blog tersebut.

·       Mempopulerkan blog baru
Usia website sesungguhnya bukanlah halangan untuk tetap terindeks pada laman pertama search engine. Tentu saja blog baru pun berpeluang untuk melebihi popularitas blog yang telah lama dibuat bila pemiliknya dapat membuat konten blog dengan menerapkan teknik SEO secara optimal dan konsisten. Keunggulan blog lama adalah sudah memperoleh in bound link yang bermutu, terutama bila pemiliknya selalu meng-update konten blog secara berkala. Bila hal ini dapat Anda lakukan maka blog Anda walaupun masih berusia muda juga akan populer dalam waktu lebih cepat. Tandanya adalah jumlah visitor yang bertambah.

·       Menerapkan kata kunci artikel dengan benar
Unsur paling penting dalam optimasi teknik SEO adalah kata kunci atau keyword. Untuk sekarang ini Google memang tak terlalu mengharuskan penggunaan keyword yang harus disebar merata dalam artikel blog. Jika hal ini masih diutamakan maka Google akan menggunakan teknik deindeks pada situs tersebut. Metode lain yang lebih efektif dalam memaksimalkan keyword adalah long tail keyword.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa untuk memiliki blog yang terkenal dengan visitor melimpah, sangat penting untuk mempraktekkan segala trik mengoptimalkan SEO dengan tepat. Salah satunya adalah dengan membuat konten blog yang artikelnya dapat menembak keyword dengan tepat sesuai dengan bisnis online atau niche yang tengah dikembangkan. Search engine sesungguhnya sangat fair dalam memunculkan blog yang direkomendasikan pada laman-laman awal sesuai dengan yang paling diperlukan. Hal ini tentu berhubungan dengan mutu konten blog yang menyangkut artikel, teks, gambar, foto, dan video. Bila konten yang disajikan menarik maka search engine akan menyarankan blog tersebut.

Nah, siap untuk membuat konten blog yang menarik pada situs Anda.      

Powered by Blogger.