Header Ads

Sekilas Tentang Program Google Adsense

Baca juga artikel terkait lainnya

Krisis ekonomi global yang melanda dunia tentu berimbas pada sebagian besar orang dan membuat kondisi keuangan semakin sulit. Untuk itu dibutuhkan kreativitas untuk memperoleh penghasilan tambahan di samping gaji tetap yang Anda dapatkan secara rutin sebagai karyawan. Salah satunya yang dapat Anda coba adalah Program Google Adsense bila Anda termasuk orang yang menggunakan internet secara teratur setiap hari. Google Adsense dapat dikatakan sebagai model bisnis online yang paling populer di kalangan pebisnis internet di dunia maya termasuk di tanah air. Berikut ini adalah beberapa hal mengenai Google Adsense yang perlu Anda ketahui.


Mencari uang di internet dengan Program Google Adsense
Bagi Anda yang masih sangat awam dapat dikatakan bahwa Program Google Adsense adalah program periklanan secara  online yang dimiliki oleh perusahaan Google. Sarana ini dapat menjadi metode paling cepat dan mudah bagi pemiliki blog atau website untuk menghasilkan uang. Caranya adalah dengan memasang tautan iklan Google Adsense pada blog milik Anda. Keuntungan yang dapat Anda peroleh berasal dari pengunjung blog/situs yang meng-klik iklan yang ada pada laman web Anda.

Bila Anda mempunyai akun pada Google, akan lebih mudah untuk mendaftar Google Adsense dengan cuma-cuma menggunakan akun Google Anda. Akun tersebut misalnya adalah Gmail, Blogger, dan sebagainya. Tentu saja bagi pemula sangat jarang website milik Anda akan langsung diterima sebagai pemasang iklan. Untuk itu Anda memerlukan trik tertentu atau pengetahuan khusus yang saat ini sangat mudah diperoleh misalnya dari forum di internet, ebook, dan lain sebagainya. Memang Anda harus mengeluarkan dana untuk membeli ebook tentang hal ini sebagai modal awal.

Jika Anda telah sukses diterima pada ProgramGoogle Adsense ini maka Anda sudah mulai dapat memasang iklan pada situs Anda, dan jika ada netizen yang mengklik iklan adsens dari situs tersebut maka Anda akan memperolah komisi dengan jumlah yang berlainan untuk setiap klik-nya. Sebagai pendatang baru pada bisnis dunia maya ini Anda bisa memulai dari layanan blog gratis seperti blogger.com atau blogspot.com. Jumlah penghasilan pada umumnya tergantung pada sumber trafik, jumlah pengunjung blog, jenis iklan, kata kunci, dan tema atau topik dari isi blog milik Anda tersebut.

Anda tentu heran mengapa Anda bisa mendapatkan komisi sebagai pemilik blog. Untuk periklanan pada Google, terdapat sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website atau blog, yaitu Anda. Iklan Adsense berasal dari pebisnis atau perusahaan yang berpromosi melalui Google, sehingga perusahaan tersebut harus membayar pada Google untuk menampilkan iklan mereka. Dengan pemasangan iklan suatu perusahaan  pada laman Anda, maka Anda memperoleh pembagian komisi ini dari Google.

Ingatlah bahwa Anda tak dapat berbuat curang dengan meng-klik iklan pada situs Anda sendiri untuk memperoleh komisi. Perbuatan demikian melanggar Program Google Adsense dan perusahaan dapat melacak sumber klik tersebut dan memberi label sebagai klik yang tidak valid atau sah. Akibat dari percobaan kecurangan ini adalah penutupan akun Adsense Anda atau di-banned. Anda pun tak dapat mengakses akun tersebut lagi.

Anda dapat mencairkan komisi dari Program Google Adsense jika jumlahnya telah mencapai mulai dari $100 atau lebih. Untuk mencairkan komisi tersebut Anda bisa menggunakan fasilitas Western Union yang mudah ditemukan misalnya di kantor pos atau bank. Nah, cukup menarik bukan ide untuk memperoleh tambahan penghasilan melalui internet ini? Selamat mencoba!

Powered by Blogger.