Header Ads

Resep Capcay Special

Baca juga artikel terkait lainnya

Kali ini Saya akan berbagi resep favorit kami. Yapp,  Resep Capcay Special Resep Capcay Special ini berisi sayur ditambah seafood. Proses peembuatan masakan ini cukup mudah, capcay kuah atau goreng silahkan pilih.Tau ga sih? Capcay adalah makanan Indonesia yang berasal dari pengaruh makanan Cina (chinese food). Banyak orang Indonesia mengadaptasi resep ini dan Anda dapat menemukan masakan ini disetiap daerah di Indonesia. Kata CAP CAY berasal dari cina fujian dialek, yang berarti “campuran sayuran”.  


Meskipun ini adalah resep sayuran, tetapi Anda dapat menggabungkan dengan seafood, udang, ayam, daging sapi, cumi-cumi, tahu atau bakso. kadang-kadang membuat orang berpikir bahwa mereka harus meletakkan 10 jenis sayuran dalam hidangan ini. Tetapi untuk membuat Capcay Special Anda hanya perlu menempatkan berbagai jenis sayuran yang Anda sukai.Biasanya Anda dapat menemukan kubis, wortel, kacang polong dll.Capcay biasanya dinikmati dengan semangkuk nasi dan beberapa masakan Cina lainnya seperti Fu Yung Hai atau ayam goreng. Atau Anda dapat menikmati sederhana tanpa apa-apa karena sudah berisi aneka sayuran di dalamnya. Masakan ini adalah jenis makanan sehat dengan metode memasak dianggap mudah dibandingkan dengan yang lainnya. Yuk kita intip langsung aja ResepCapcay Special. 

Bahan :
2 buah wortel, iris sesuai selera 2 genggam  kembang kol, iris per kuntumnya1 ikat sawi hijau, potong-potong 10 buah udang kupas (bisa diganti dengan bakso atau yang lain sesuai selera)daging ayam sesuai selera, potong dadu,1 buah telur ayam, kocok 1 batang daun bawang, diiris 200 ml air.

 Bumbu :
4 siung bawang putih, geprek 2 siung bawang merah, cincang tipis 1 buah bawang bombay, dicincang kasar 2 sendok makan saus tiram 1 sendok teh lada bubuk1 sendok teh gula 1 sendok teh garam1 sendok teh tepung maizena, larutkan dalam airminyak goreng secukupnya .

Cara Membuat :
Tumis bawang putih, bawang merah dan bawang bombay hingga harum.Masukkan kocokan telur ayam dan tumis.Masukkan saus tiram, udang dan ayam lalu tumis hingga berubah warna.Masukkan semua sayuran, tumis hingga sedikit layu.Masukkan air, garam, lada bubuk, dan gula.Masak hingga sayuran matang.Terakhir masukkan larutan maizena, aduk sampai kuah kental. Sajikan hangat.

Untuk tambahan sayur dan daging lain dapat disesuaikan dengan selera kamu ya dears. Untuk yang suka dengan rasa pedas bisa menambahkan potongan cabe di tumisan bumbunya. Resep Capcay Special ini cukup enak serta menyehatkan karena sayuran sangat baik untuk tubuh.

Powered by Blogger.