Header Ads

Perbedaan Samsung Galaxi S6 dan S6 Edge

Baca juga artikel terkait lainnya

Salah satu smartphone yang ditunggu-tunggu kedatangannya pada tahun 2015 ini adalah Samsung Galaxy S6.Dalam spesifikasinya,ponsel ini juga membawa beberapa teknologi canggih sebagai pendukung kinerja.Ternyata produk terbaru Samsung juga menyediakan S6 Edge.


Saya ingin tahu apa pertimbangannya,Sehingga untuk mengeluarkan seri Samsung S6 dengan  Edge. Perbedaan yang sebenarnya dari Galaxy S6 dan S6 Edge  terlalu mencolok, hanya beberapa sektor S6 Edge superior. Masalah harga juga, S6 Edge lebih unggul dari Galaxy S6.
Untuk membedakan Galaxy S6 vs  S6 Edge,
mari kita lihat informasi berikut.Perbandingan Galaxy S6 vs s6 Edge
Body dan Desain
Jika kita lihat desain, perbedaan yang mencolok adalah S6 Edge desain sedikit melengkung di kiri dan kanan.Tepi layar melengkung milik S6 Edge adalah salah satu keuntungan yang tidak dimiliki oleh s6.Galaxy S6 Edge berukuran 143,4 x 70,5 x 6,8 mm dan berat 138 gram.Sementara Galaxy S6  memiliki dimensi 142,1 x 70,1 x 7 mm dengan berat 132 gram.
Spesifikasi Layar
Di bagian layar,Galaxy S6 vs S6 Edge menampilkan spesifikasi yang sama persis alias tidak berbeda. Luasnya berukuran sama 5,1 inci dan resolusi 1440 x 2560 piksel dengan kepadatan 577 ppi. keduanya juga dilapisi dengan panel Super AMOLED dibungkus dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.
Spesifikasi prosesor
Tentang kinerja, juga, baik membawa spesifikasi prosesor yang sama. Galaxy S6 dan S6 Edge  ini didukung oleh okta-core dibagi menjadi dua bagian, yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. CPU kuat didukung oleh adanya Mali T760 GPU,Exynos 7420 chipset dan besar 3 GB RAM. Sedangkan sistem operasi yang digunakan adalah Android terbaru OS Lollypop.
Dual Camera
Pindah ke camera, mereka juga dilengkapi dengan dua kamera dengan spesifikasi tidak berbeda. Resolusi kamera belakang 16 megapiksel dan depan 5 megapiksel Selfi. Ada fitur keren sebagai dukungan untuk kamera yang back-illuminated sensor (BSI), autofocus, AF Assist Beam, sentuh fokus, stabilisasi gambar optik, deteksi wajah, deteksi Smile, Kompensasi eksposur, kontrol ISO, modus Burst, Digital zoom, Geo tagging, modus High Dynamic Range (HDR),dan mode Panorama.
Perbedaan Baterai
Baterai yang digunakan Galaxy S6 ini didukung oleh sumber daya baterai dengan kapasitas 2550 mAh, sedangkan  S6 Edge membawa baterai yang lebih besar adalah 2.600 mAh

Powered by Blogger.