Header Ads

Pembayaran Adsense Melalui Western Union

Baca juga artikel terkait lainnya

Mungkin Anda telah memiliki akun Adsense tetapi komisi yang Anda peroleh belum pernah mencapai payment threshold alias batas pembayaran, tentu Anda ingin tahu bagaimana mekanisme pembayaran Adsense. Pembayaran komisi akan dapat dilakukan bila penghasilan akun yang bersangkutan telah mencapai $100 atau lebih pada satu bulan. Dengan demikian Anda dapat melakukan pencairan dana pada akhir bulan. Sesungguhnya bagi publisher  Indonesia terdapat 3 cara pembayaran komisi ini yaitu melalui Western Union, melalui bank lokal, dan melalui standard cek. Tetapi banyak publisher profesional yang merekomendasikan Western Union.

Pembayaran Adsense dengan Western Union

Bila penghasilan Anda telah mencapai $100 maka akan muncul pemberitahuan pada akun Anda bahwa komisi Adsense dapat dicairkan melalui Western Union. Untuk dapat mencairkan komisi tersebut Anda harus membawa pemberitahuan tersebut yang berisi informasi tentang Money Transfer Control Number (MTCN), alamat pengirim yaitu Google Inc, jumlah komisi Adsense Anda, serta kartu identitas asli serta fotocopynya. Beberapa hal berikut ini penting untuk Anda perhatikan.
  1. Pembayaran komisi Adsense melalui Western Union dapat dilakukan dengan mengikuti jadwal pembayaran sebagaimana biasa pada kantor pos atau berbagai bank-bank lokal terkemuka di Indonesia yang telah bermitra dengan Western Union.
  2. Publisher selambat-lambatnya harus mengambil komisi pembayaran Adsense ini pada Western Union dalam jangka waktu 60 hari setelah perusahaan Google mengirimkan komisi tersebut. Bila dalam dua bulan komisi tersebut tidak diambil oleh yang bersangkutan, maka dana akan ditahan untuk kemudian dikembalikan kepada perusahaan.
  3. Anda akan menerima pembayaran  Adsense dalam mata uang dollar dan nantinya akan diubah ke dalam mata uang lokal oleh kantor pos agen Western Union atau bank-bank mitra.
  4. Tentu saja sebelum dapat menikmati sistem pembayaran yang praktis ini, sebelumnya Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui akun Google Adsense milik Anda. Berikut ini adalah prosedurnya.
·         Lakukan sign in pada akun Adsense Anda
·         Klik pada bagian “My Account”
·         Pada bagian “Payment Details”, lakukan pengaturan dengan meng-klik “edit”
·         Klik pada bagian “Western Union Quick Cash”
·         Klik “Continue”
·         Klik “Save Changes
  1. Prosedur di bawah ini dapat Anda terapkan untuk mencairkan pembayaran  Adsense Anda:
  • Carilah daftar bank atau kantor pos terdekat yang bermitra dengan Western Union melalui internet. Dari daftar tersebut Anda akan mengetahui letak kantor pos atau bank terdekat untuk mencairkan dana Anda.
  • Kontak kantor pos atau bank tersebut untuk memastikan bahwa instansi tersebut memang menyediakan layanan “Quick Cash Western Union”.
  • Jangan lupa membawa kelengkapan dokumen sebagaimana yang telah disebutkan di atas, yaitu kartu identitas sesuai dengan nama yang Anda daftarkan pada akun Google Adsense Anda, jumlah komisi (dapat dilihat pada dashboard  “Payment History” akun Adsense Anda), no’mor MTCN (dapat dilihat dengan meng-klik “Details” pada bagian “Payment Issued”, dan informasi tentang pengirim dana, yaitu Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000
Fasilitas pembayaran  Adsense ini sungguh merupakan kemudahan bagi para publisher atau calon publisher Google Adsense di Indonesia. Dengan prosedur pembayaran yang praktis seperti ini diharapkan akan dapat meningkatkan semangat Anda untuk menjadikan internet sebagai salah satu sumber penghasilan terutama melalui program periklanan Google Adsense. Bila dahulu alasan kesulitan menukarkan cek komisi Adsense menjadi penghalang Anda, sekarang dengan fasilitas Western Union tentu akan lebih memudahkan Anda.

Powered by Blogger.