Header Ads

Membuat Akun Adsense Melalui Blogger

Baca juga artikel terkait lainnya

Apa Anda pernah mendengar tentang program Google Adsense? Program ini dapat dikatakan sebuah program periklanan paling populer di internet dan Google Adsense dapat membantu Anda memperoleh penghasilan tambahan melalui internet. Anda bisa  mendaftar untuk berpartisipasi pada program ini melalui pihak ketiga, mendaftar secara langsung atau mendaftar akun Adsense melalui Blogger. Bagi Anda yang telah mempunyai blog dari subdomain blogger yaitu blogspot.com maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mendaftar pada Google Adsense.



Mendaftar akun Adsense melalui Blogger
Langkah-langkah berikut ini dapat Anda coba untuk untuk mendaftarkan akun Adsense melalui Blogger.
  1. Sebelumnya tentu Anda sudah harus mempunyai sebuah blog pada situs blogspot.com.
  2. Setelah itu masuklah ke dasbor blogger dan klik “penghasilan”. Tetapi bila tak terdapat pilihan tersebut, Anda perlu melakukan rehabilitas untuk memunculkan fitur tersebut pada blog Anda. Caranya adalah dengan meng-klik “setelan”, pilih bahasa dan pemformatan, klik pada pilihan bahasa Inggris. Terakhir, muat ulang dasbor blog Anda.
  3. Pada langkah ketiga mendaftar akun Adsense melalui Blogger adalah dengan meng-klik Daftar ke Google Adsense.
  4. Langkah berikutnya adalah meng-klik memulai dan Anda tinggal memilih akun yang hendak Anda gunakan untuk mendaftar pada Google Adsense. Baca dengan cermat ketentuan mengenai akun Google, kebijakan program dan konten yang akan dimonetisasi, serta alamat pos. Setelah langkah tersebut selesai Anda tinggal membuat publikasi konten atau lebih mudahnya keterangan mengenai blog Anda. Terakhir atau tahap ketiga kirimlah permohonan Adsense tersebut. 
  5. Bila seluruh langkah ini telah Anda lakukan sekarang Anda tinggal menunggu persetujuan atas pendaftaran Anda tadi yang akan dikirim ke email yang Anda gunakan untuk mendaftar.
Pada umumnya untuk pendaftaran akun Adsense melalui Blogger atau yang lainnya akan di-review terlebih dahulu oleh pihak perusahaan dengan jangka waktu sekitar satu hari sampai dengan satu minggu. Jika konten blog Anda dinilai mempunyai kinerja yang bagus, memenuhi aturan main perusahaan secara umum, serta memenuhi kriteria yang diminta maka permohonan kita akan disetujui atau diterima menjadi publisher Adsense. Bila permohonan ini ditolak jangan khawatir karena Anda dapat mengajukan permohonan lagi di kemudian hari. Agar permohonan Anda diterima sebaiknya evaluasilah blog milik Anda dan perbaiki kelemahan-kelemahannya sebelum didaftarkan ulang.

Sesungguhnya untuk mendaftar akun Adsense melalui Blogger yang Anda butuhkan hanyalah sebuah blog yang sederhana tetapi konten-kontennya bermanfaat bagi pembaca. Salah satu tip untuk membuat blog semacam ini adalah fokus pada satu bahasan dan isinya tak boleh menggunakan copy paste. Orisinilitas adalah hal yang penting untuk mempopulerkan blog Anda. Untuk potensi jumlah penghasilan yang dapat Anda peroleh sebenarnya sangat relatif tergantung pada beberapa faktor seperti, jumlah pengunjung blog Anda, relevansi dari konten dengan iklan Adsense yang terpasang pada blog, berapa banyak klik iklan yang berhasil Anda dapatkan, dan sebagainya.


Trafik pengunjung blog Anda pada umumnya akan mempengaruhi besarnya pendapatan yang bisa Anda raup dari iklan. Sementara untuk besarnya komisi adalah antara $0.01 sampai beberapa dolar. Ada pula iklan yang memberikan komisi hingga $10 untuk tiap kliknya. Tentu saja ada trik-trik yang dapat Anda pelajari agar akun Adsense melalui Blogger yang Anda buat benar-benar dapat mendatangkan penghasilan bagi Anda. Untuk memperolehnya terdapat berbagai macam cara seperti misalnya dari ebook yang berisi  panduan tentang ini atau berbagai forum untuk berbagi ilmu di internet dengan para publisher profesional. Semoga sukses! 

Powered by Blogger.