Header Ads

Manfaat Daun Pepaya buat Demam Berdarah

Baca juga artikel terkait lainnya

Memasuki musim hujan, di mana air banyak tergenang dan nyamuk berkembang biak, biasanya ada kenaikan kasus demam berdarah. Mereka yang terkena demam berdarah menunjukkan gejala berupa demam tinggi, sakit kepala, penurunan tingkat trombosit darah, nyeri sendi dan nyeri otot yang parah, pembengkakan kelenjar getah bening, muntah dan mual.

Ketika demam berdarah terus memburuk, hal itu bisa mengarah ke demam berdarah dengue dan demam berdarah shock syndrome, dan ada penurunan terus menerus jumlah trombosit darah.



Salah satu masalah utama dengan demam berdarah adalah bahwa saat ini tidak ada vaksinasi atau obat yang tersedia untuk mengobati kondisi ini. Satu-satunya jalan keluar adalah mencegah agar terhindar dari gigitan nyamuk penyebar DBD.

Bagi mereka yang telah terkena DBD, daun pepaya dapat membantu menyembuhkan demam berdarah. Menurut penelitian terbaru, daun pepaya sangat efektif dalam menyembuhkan demam berdarah yang mematikan.

Berikut adalah salah satu cara menggunakan daun pepaya untuk mengobati demam berdarah dengue:

Di bawah ini adalah salah satu cara bagaimana Anda bisa mengkonsumsi daun pepaya bagi mereka yang terpengaruh dengan demam berdarah, melihat-lihat: obat alami untuk demam berdarah

1. Ambil beberapa helai daun pepaya segar dan cuci

Daun pepaya mengandung banyak vitamin C, yang membantu merangsang sistem kekebalan tubuh. Daun pepaya juga mengandung enzim yang disebut Carpaine, yang membantu membersihkan darah dan meningkatkan jumlah trombosit.

2. Peras dan saring airnya

Jangan tambahkan air. Peras daun pepaya dan saring air perasannya, minum sekitar 8 - 10 ml, sebanyak 2 kali dalam sehari. Jus perasan daun pepaya ini dapat membantu meningkatkan jumlah trombosit darah pada mereka yang sakit dengan infeksi dengue.

3. Tambahkan madu

Bagi mereka yang tidak bisa meminumnya langsung karena tidak tahan pahit, dapat menambahkan sedikit madu. Agar lebih efektif dalam meingkatkan kadar trombosit darah, jangan langsung minum air setelah kita minum air perasan daun pepaya, tunggulah beberapa saat.

Tetapi bagaimanapun sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan sebelum memutuskan untuk menggunakannya daun pepaya ini dalam mengobati demam berdarah.

Powered by Blogger.