Header Ads

Kamera Sony Alpha 7R Terbaru

Baca juga artikel terkait lainnya

Sony kembali menyambung deretan camera Mirrorless mereka bersama mutu mumpuni. Sony Alpha 7 dan Sony Alpha 7R sontak saja menyedot perhatian publik peminat fotografi. Macam Mana tak? ke-2 camera ini mempunyai uraian yg demikian tinggi dan canggih, setara bersama camera profesional yang lain.


Selain itu, Sony juga mempersatukan merk Alpha dan NEX, sehingga semua kamera interchangeable denga lensa di masa sekarang.

Sony  a7 dan a7R adalah identik dalam hal desain fisik, dengan perbedaan utama menjadi sensor dan autofocus system. a7 ini memiliki full-frame 24 megapixel CMOS, sedangkan a7R memiliki 36 megapixel sensor CMOS tanpa optical low-pass filter. a7 ini menggunakan sistem AF Hybrid (dengan deteksi fase on-chip) yang mirip dengan yang ditemukan pada NEX-6, sedangkan a7R memiliki deteksi kontras tradisional. a7 ini juga mampu elektronik modus tirai pertama, yang memungkinkan untuk shutter lebih tenang, dan mengurangi potensi getaran ini yang di timbulkan dari a7R.

Kedua kamera menggunakan X prosesor Bionz terbaru Sony dan juga memiliki XGA viewfinder elektronik, memiringkan LCD, Wi-Fi, dan bentuk yang menyerupai bahwa dari Olympus E-M1.
Berikut adalah ringkasan singkat dari perbedaan antara a7 dan a7R:
Sensor24.3 megapiksel36,3 megapiksel
Optik low-pass filteriya nihTidak
sistem AFhybrid AFkontras mendeteksi
konstruksi panel depanGabunganmagnesium alloy
Elektronik pertama tiraiiya nihTidak
pengambilan gambar terus menerus5 fps4 fps
Flash x-sync1/250 detik1/160 detik
Berat474 g465 g
Sony Alpha 7 mula-mula kali dikenalkan terhadap publik terhadap 16 Oktober 2013.


Powered by Blogger.