Header Ads

iOS 10 Sesuaikan dan Control Center

Baca juga artikel terkait lainnya

Apel secara luas diharapkan untuk mengungkap iOS 10 , berikutnya utama sistem operasi mobile untuk iPhone, iPad dan iPod Touch, di  WWDC 2016  pada bulan Juni.

Dengan kurang dari dua bulan untuk pergi, kami ingin menetapkan harapan kami untuk iOS 10. Kemampuan untuk menyesuaikan Control Center adalah salah satu fitur yang saya harap membuatnya ke daftar fitur iOS 10 ini.

Sesuaikan Control Center
Ini bukan yang baru. Itu pada saya iOS daftar 8 keinginan dan iOS 9 daftar keinginan  tapi tidak membuat ke OS meskipun rumor dan bahkan petunjuk bahwa Apple sedang mengerjakan itu. Apple menambahkan shortcut untuk beralih Night Shift di Control Center di iOS 9.3, tapi itu satu-satunya perubahan Apple telah dibuat sejak memperkenalkan di 2013.

Control Center adalah salah satu fitur favorit saya iOS, tapi salah satu keterbatasan yang paling jelas adalah terbatasnya jumlah matikan dan shortcut aplikasi peluncuran cepat, dan kurangnya kemampuan untuk menyesuaikannya. Saya berharap Apple akhirnya membahas keterbatasan ini di iOS 10.

Saat ini, Control Center memberi Anda akses cepat ke 5 matikan sistem, seperti mode pesawat, Wi-Fi, Bluetooth, Jangan Ganggu dan Lock Orientasi. Hal ini juga memberikan akses cepat untuk menyalakan LED flash, yang ternyata iPhone menjadi senter. Ini sangat bagus untuk dapat mengakses fitur ini dari mana saja di iOS tanpa meninggalkan aplikasi yang Anda gunakan saat ini. Ini juga memiliki 4 shortcut peluncuran lebih cepat untuk Stop Watch, Kalkulator, aplikasi Camera dan beralih baru ditambahkan untuk Night Shift.

Namun Apple dapat membuatnya jauh lebih berguna dengan memberikan kita kebebasan untuk menyesuaikan dan memperluas fungsionalitas. Sebagai contoh, saya menggunakan Personal Hotspot dan VPN cukup sering, dan idealnya ingin mengakses matikan untuk ini dari Control Center.

Hal yang sama berlaku untuk jalan pintas aplikasi peluncuran cepat. Saya tidak menggunakan Kalkulator karena saya lebih suka menggunakan widget PCalc , sehingga akan menyenangkan untuk dapat meluncurkan beberapa aplikasi saya yang sering digunakan seperti Safari, Tweetbot, dan Spotify, dari Pusat Kontrol (daripada harus tekan Home yang tombol, dan sebagainya). Hal ini juga harus memungkinkan kita untuk mengubah shortcut Kamera dengan itu untuk aplikasi Camera favorit kami. Saya juga ingin mengubah cara pintas untuk Stop Watch, yang saya tidak menggunakan, dengan Alarm, yang saya gunakan sehari-hari.

Memperpanjang Control Center
Selain itu, akan lebih bagus jika kita bisa mengkonfigurasi urutan dan jumlah matikan dan pintasan peluncuran cepat di Control Center. Jadi, bukannya matikan dan shortcut aplikasi statis, kita harus mampu untuk menggulir melalui mereka sehingga kita dapat mengakses lebih dari hanya 5 matikan atau cara pintas cepat memulai. Kemampuan untuk memesan mereka akan memungkinkan kita untuk mengkonfigurasi sistem berdasarkan seberapa sering kita menggunakannya.

Apple bisa memungkinkan kita untuk menyesuaikan dan memperluas fungsionalitas dari Pusat Kontrol melalui aplikasi Settings, dengan cara yang sama dengan fitur kustom yang tersedia untuk melirik dalam apel Perhiasan Companion app.

Jailbreak tweak seperti  Flip ControlCenter  sudah memungkinkan kita untuk menyesuaikan dan memperluas fungsionalitas dari Pusat Kontrol, jadi ini harus menjadi mudah untuk menerapkan.
UI Designer dan grafis gerak seniman,Sam Beckett, telah menciptakan sebuah konsep mengagumkan yang menunjukkan bagaimana Apple bisa meningkatkan Control Center di iOS 10.

Isu dan perbaikan lainnya
Kadang-kadang, saya merasa sulit untuk mengakses Pusat Kontrol sementara dalam sebuah aplikasi, yang bisa sangat mengganggu. Saya berharap Apel membahas masalah ini di iOS 10 juga.


Powered by Blogger.