Header Ads

Cara Penyembuhan Gusi Berdarah

Baca juga artikel terkait lainnya

Masalah kesehatan mulut yang satu ini memang sangat mudah menyerang. Ada banyak sekali penyebab gusi berdarah. Salah satu penyebab gusi berdarah adalah karena pendarahan pada garis gusi. Sekarang ini ada banyak sekali cara mengobati sakit gusi berdarah yang dapat Anda gunakan. Hal yang harus Anda ketahui adalah cara yang paling tepat adalah cara alami.


Cara alami tidak memiliki efek samping berbahaya. Bahkan cara alami bisa membuat kesehatan gusi dan mulut Anda semakin maksimal. Apabila Anda ingin mengerti cara alami mengobati sakit gusi berdarah maka Anda harus membaca uraian berikut.

Lemon

Cara mengobati sakit gusi berdarah dengan menggunakan lemon memang sudah umum dilakukan. Apabila Anda akan mengobati gusi berdarah dengan menggunakan lemon Anda harus memastikan memilih lemon yang tepat. Lemon yang tepat adalah lemon yang sudah matang dan memiliki warna kuning. Potong lemon tersebut menjadi dua bagian dan setelah itu peras airnya. Tambahkan air lemon tersebut dengan garam dan juga air hangat. Aduk hingga rata dan setelah itu gunakan untuk berkumur. Anda harus berkumur menggunakan ramuan ini minimal 2 kali dalam sehari agar gusi berdarah cepat sembuh.

Akar Sereh

Cara mengobati sakit gusi berdarah yang lain adalah menggunakan akar sereh. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat ramuan ini adalah akar sereh yang sudah kering. Rebus dengan menggunakan air bersih dan setelah itu biarkan hingga dingin. Saringlah air rebusan tersebut dan gunakan untuk berkumur. Apabila Anda rutin menggunakan ramuan ini akan membuat gusi berdarah kembali normal. Anda bisa menambahkan daun sereh pada ramuan ini agar ramuan semakin sempurna.

Daun Jarak

Cara mengobati sakit gusi berdarah dengan menggunakan daun jarak memang sangat ampuh. Bahan yang Anda butuhkan adalah daun jarak yang masih muda. Rebus daun tersebut dengan menggunakan air bersih. Akan lebih baik jika Anda mencampurkan daun sirih pada ramuan ini. Apabila air sudah mendidih maka Anda bisa mengangkat ramuan tersebut dan tunggu hingga dingin. Gunakan ramuan alami ini untuk berkumur minimal 3 kali dalam sehari. Ramuan ini mampu membuat pendarahan pada gusi menjadi berkurang.

Strawberry
Cara mengobati sakit gusi berdarah yang alami juga bisa menggunakan buah strawberry. Anda cukup memblender beberapa butir buah strawberry dan gunakan buah yang sudah halus tersebut untuk gosok gigi. Anda harus memastikan sikat gigi yang digunakan memiliki bulu halus. Dengan menggunakan sikat gigi yang memiliki bulu halus akan membuat Anda merasa lebih nyaman.

Minyak Kelapa

Cara yang terakhir adalah menggunakan minyak kelapa. Banyak orang yang menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi gusi berdarah. Anda cukup menggunakan minyak kelapa yang asli dan dioleskan pada gusi. Lakukan ritual ini secara rutin minimal 2 kali dalam sehari. Dalam waktu kurang dari 3 hari gusi berdarah yang Anda derita akan sembuh.

Anda tidak usah ragu dengan cara mengobati sakit gusi berdarah yang sudah disebutkan. Itu karena semua cara tersebut memang aman dan mudah untuk Anda lakukan. Bahan yang Anda butuhkan untuk mengatasi gusi berdarah tersebut juga sangat mudah untuk Anda dapatkan.  Jika sudah banyak orang yang sembuh dari gusi berdarah menggunakan cara tersebut mengapa Anda tidak mencobanya. Semoga bermanfaat.


Powered by Blogger.