Header Ads

Cara mudah mendaftar google adsense

Baca juga artikel terkait lainnya

Sobat blogger, berikut cara mudah mendaftar google adsense yang saya bagi dalam 2 cara, yakni melalui blogger.com langsung dan melalui situs adsense.com

1. MELALUI BLOGGER.COM

Sebagaimana yang pernah saya jelaskan di postingan sebelumnya mengenai Fenomena google Adsense, bahwa saat ini adsense sudah menjdi fenomena tersendiri bagi para blogger dan webmaster baik lokal maupun luar negeri. Hal ini disebabkan tidak lain karena dengan Google Adsense, seseorang yang sudah mahir dalam dunia per web/blog an bisa dengan mudah memperoleh ratusan bahkan ribuan dolar per bulan dari adsense. Hal ini pula lah yang mendoronga semakin banyak orang (terutama yang senang berinternet ria) mecari tahu dan mencoba-coba peruntungan dengan mendaftar menjadi publisher google adsense sesuai judul postingan ini.
CARA MUDAH MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE

Baiklah, sepertinya kita tidak perlu panjang lebar lagi, kita lanjut saja belajar bagaimana Cara mendaftar Google Adsense melalui cara yang pertama yakni melalui blogger. Adapun langkah-langkahnya saya jelaskan satu persatu sebagaimana berikut :

1.Pertama kita harus memiliki sebuah blog dulu. Bagi yang belum punya dan belum bisa membuat blog, 
2. Silahkan login ke Blogger.com. Jika sudah berhasil login, tampilannya harusnya seperti gambar berikut.

3. Seperti, itu merupakan tampilan dashboard dari akun blogger yang telah berhasil login. gambar di atas adalah tampilan dashboard akun blogger saya yang mana terdapat 2 buah blog yang saya kelola. 1 blog berbahsa indonesia dengan judul  GADGETINFO dan 1 nya lagi merupakan blog dengan judul PROGADGET. jumlah blog di masing-masing akun blogger tentunya berbeda, tergantung pemiliknya. bisa satu, bisa dua, tiga dst.

4. Langkah selanjutnya adalah memilih salah satu blog dari list blog yang sobat punya, jika hanya ada satu ya berarti sobat pilih yang satu itu. Eiit, tapi tunggu dulu. sebelum memilih blog yang ingin sobat daftarkan, terlebih dahulu sobat memilih bahasa utama akun blogger sobat dulu. Caranya (lihat gambar di atas), silahkan klik opsi tanda panah di sebelah kiri gambar GEAR pojok atas kanan dan pilih bahasa English (United Kingdom). Setelah itu ditunggu dulu sampai tampilan baru selesai loading. 

" keterangan : bahasa blogger perlu diubah ke bahasa inggris agar menu untuk mendaftar google adsense muncul di Layout blog"

5. Pilih dan klik salah satu blog sobat yang ingin didaftarkan ke google Adsense. sebagai contoh, admin akan mendaftarkan blog dengan judul PROGADGET. Dan tampilannya sebagaiman gambar berikut.




6. Ini dia tampilan setelah kita memilih salah satu blog yang akan kita daftarkan ke adsense. Langkah berikutnya adalah, silahkan sobat pilih dan klik menu Earnings sebagaimana gambar di atas (yang mana mas?) itu lho daftar menu di samping kiri, posisinya nomor 7 dari atas (Overview), yang ada gambar gelas khayak piala liga champions itu..

7. Jika sudah berhasil, tampilannya seharusnya seperti di bawah ini.




8. Setelah jendela baru seperti di atas muncul, silahkan klik menu Sign up for Adsense. Warna orange pojok kiri bawah. 

"Keterangan : pada gambar poin 7 di atas, menu sign up for adsense tidak bisa diklik (terkunci) karena menurut adek google, blog saya belum memenuhi kualifikasi untuk mendaftar jadi publisher adsense"

9. Jika menurut google blog sobat sudah memenuhi kualifikasi untuk mendaftar google adsense, menu sign up fo adsense seharusnya bisa diklik dan akan menampilak jendela baru seperti berikut ini.



10. Gambar di atas menunjukan 3 langkah terakhir untuk mendaftar adsense. setelah gambar seperti di atas muncul, silahkan sobat pilih salah satu dari 2 opsi menu orange di kiri bawah gambar tersebut. Jika sobat ingin mendaftar adsense dengan akun gmail yang sama dengan akun gmail blog sobat, silahkan pilih opsi yang pertama yakni Yes, Processed to google account sign in. Tapi jika sobat ingin mendaftar adsense dengan akun gmail yang lain, silahkan pilih menu yang ke 2.

11. Setelah memilih dan mengklik salah satu opsi, biasanya sobat akan diminta untuk login kembali sesuai akun gmail sobat. silahkan sobat login saja. Setelah berhasil login, tampiilan berikutnya seharusnya seperti ini.



12. Setelah muncul tampilan seperti di atas, silahkan pilih bahasa utama blog sobat. Jika blog sobat berbahasa indonesia, silahkan pilih bahasa indonesia, jika english silahkan pilih englis. Silahkan klik Continue jika sudah selesai.

14. Langkah Terakhir sudah tiba. di bawah ini adalah langkah terakhir mendaftar google adsense. Silahkan diisi data-data yang diperlukan.




Country or teority : Indonesia
Account type : Individual
Paye Name : Nama lengkap anda sesuai KTP
Street Addres : Alamat lengkap sesuai KTP
City/Town : Kota / Kabupaten sesuai KTP
Phone : isikan no telephone utama anda
How did .... : Pilih salah satu terserah sobat
Email preference : pilih yang pertama
SUBMIT APLICATION. Selesai..
Tinggal tunggu jawaban dari google ke email sobat. biasanya, pendaftar melalui blogger akan mendapat jawaban sekitar 12 jam dan bisa lebih lama, tergantung tim review nya.

2. MELALUI ADSENSE.COM

Cara yang ke dua adalah mendaftarkan langsung blog atau website sobat langsung ke Adsense.com. Tidak seperti langkah-langkah di atas, cara yang ke dua ini cenderung lebih mudah dan biasanya digunakan para webmaster untuk mendaftarkan website berdomain TLD (Top Level domain, ex : .com, .co.id, .org, dll). Langsung saja :

1. Pastinya sobat sudah punya website/blog untuk didaftarkan ke google adsense. Silahkan klik link berikut : Adsense.com.
2.Setelah berhasil, anda akan diminta untuk masuk dengan menggunakan akun google yang anda punya.
3. Setelah berhasil login, maka langkah selanjutnya adalah sama dengan langkah daftar adsense melalui blogger.com mulai dari langkah no 9 di atas.
4. Selesai dan tinggal menunggu jawaban apakah anda diterima atau ditolak.

Keterangan : Proses pendaftaran adsense dilakukan melalui 2 langkah. Jika lolos pada pendaftaran tahap pertama, maka anda sudah bisa login ke akun adsense anda dan diminta untuk memasukan script adsense for content ke halaman web atau blog anda. Jika anda sudah memasukan sript tersebut, anda akan melihat iklan blank pada web atau blog anda. Pada saat inilah adsense akan mereview kembali web atau blog anda. Jika anda lolos pada tahap ke dua ini, maka iklan adsense sudah bisa anda lihat di web anda dan itu berarti anda telah sepenuhnya diterima oleh Adsense. Sekedar tips, jangan lupa untuk tetap meng update web atau blog anda dengan artikel-artikel unik terbaru pada tahap review ke dua ini, karena hal itu akan memperbesar peluang anda untuk sepenuhnya diterima oleh google adsense.


Powered by Blogger.