Header Ads

Cara Merubah Sinyal Android EDGE ke 3G HSDPA

Baca juga artikel terkait lainnya

Apa anda selalu mengalami masalah pada saat transfer data smartphone Android atau mendapati jaringan yang lemot? Jika iya, semoga postingan kali ini dapat membantu anda untuk keluar dari masalah tersebut. Pada dasaranya, kecepatan internet diperangkat Android tersebut sangat dipengaruhi sekali oleh sinyal. Jika sinyal yang dimilikinya tidak stabil maka koneksi tersebut juga demikian.



Mayoritas smartphone Android sekarang ini sudah banyak yang bisa menangkap sinyal 3G HSDPA, dan sinyal tersebut lebih tinggi dari GPRS dan Edge. Tak hanya itu saja, ponsel android terkenal seperti Samsung Galaxy S4, S3,S2 dan merek buatan Samsung lainya sudah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Dimana sinyal tersebut mampu menghasilkan kecepatan transfer data 42 sampai 75 Mbps. Jika smartphone Android yang anda miliki sudah mendukung jaringan 3G HSDPA atau 4G LTE, maka koneksi tersebut tidak akan lemot lagi.

Untuk mengubah jaringan EDGE ke 3G HSDPA tersebut sangatlah mudah, karena anda perlu pergi ke menu setting jaringan 3G HSDPA atau 4G LTE. Jika perangkat Android yang anda miliki sudah mendukung maka tekan saja *#*#4636#*#*, kemudian akan muncul Set Prefferen Network Type, dibagian ini pilih GSM Only.

Bukan hanya cara diatas, anda juga bisa mengubah jaringan EDGE ke 3G tersebut secara manual. Caranya ialah masuk pada menu Setting, Wireless dan Network, Mobile Network. Pada bagian ini pastikan bahwa 2G Network dalam keadaan tidak tercentang.

Kemudian anda akan menjumpai keterangan yang bertuliskan WCDMA Preffered artinya ialah jaringan tersebut akan berjalan pada EDGE dan 3G secara otomatis. GSM Only tersebut menandakan bahwa anda memakai jaringan EDGE dan WCDMA Only menggunakan jaringan 3G.

Jika ditempat tinggal anda sudah mendukungan jaringan 3G HSDPA atau 4G LTE, maka sangat saya sarankan untuk memakai koneksi tersebut pada smartphone Android anda. Caranya juga sama seperti diatas.

Nah, itulah informasi Cara ceoat mengubah sinyal Android EDGE ke 3G HSDPA yang bisa kami sampaikan. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk anda. Terima kasih telah berkunjung.

Powered by Blogger.