Header Ads

Cara Mengembalikan Paypal Yang Terkena Hack

Baca juga artikel terkait lainnya

Pengguna paypal di Indonesia sudah cukup banyak saat ini. Kehadiran paypal tentunya memberikan manfaat yang banyak bagi penggunanya. Salah satunya jika mereka ingin melakukan transaksi antar Negara karena pengguna dan jaringannya yang hampir disemua Negara. Namun jika akun paypal kita mengalami hack paypal oleh para hacker tentunya akan menjadi masalah besar untuk kita.

paypal security
Sebab di dalamya berisi informasi-informasi penting dan bersifat sangat rahasia, misalnya saja data login bank, rincian kartu kredit dan sebagainya. Namun, anda tidak perlu terlalu pusing akan hal ini karena jika anda segera mengetahui pembobolan akun paypal anda, maka secepat mungkin dapat segera diatasi melalui beberapa cara mengembalikan akun paypal di bawah ini.

Cara Mendapat Kembali Hack Paypal

Kehilangan akun yang sangat berharga untuk kita tentu sangat mengecewakan, apalagi jika didalamnya terdapat uang yang didapat dari hasil jerih payah kita. Untuk itu kita perlu melakukan langkah formal berikut untuk mendapatkan hack paypal milik kita kembali.
  1. Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan segera menelpon pihak paypal dengan nomor kontak yang terdapat pada laman paypal di bagian contact us: 65-65104584. Selain itu kita juga bisa menggunakan email askpaypal@paypal.com dan alamat twitternya yaitu @AskPayPal.
  2. Selanjutnya memberikan penjelasan sedetil mungkin kepada Customer Service PayPal bahwa akun PayPal kita telah dihack, dan kemudian kita pasti akan diminta memberikan data diri dan data akun PayPal kita.
  3. Setelah pihak paypal mengkonfirmasi data kita dan memastikan bahwa akun kita mengalami hack paypal, saldo dana paypal yang diambil oleh hacker akan direfund kembali ke akun kita. Untuk sementara akun akan diubah dalam kondisi limited dan data email kita yang sudah diganti oleh hacker akan dikembalikan ke email asli milik kita.
  4. Langkah berikutnya yang paling penting adalah mencegah agar akun kita tidak mengalami hack paypal kembali. Email utama yang pernah dibobol berpotensi untuk kembali kembali dibobol oleh hacker. Hal ini akan sangat merugikan, bukan? Jadi kita perlu mengganti email utama dengan email alternatif yang lebih aman. Caranya adalah dengan mengupload ke paypalkembali data – data yang sudah diganti oleh hacker dan restore akun kita secepatnya. Setelah berhasil restore akun, segera kita ganti email utama yang sudah dihack dengan email alternatif dan juga mengganti password paypal kita. Hapus email utama yang sudah dibobol tadi dari akun paypal kita.
  5. Jadi tetap pantau email dan akun paypal kita, kalau perlu ganti password akun paypal kita secara berkala demi keamanan. Intinya selama kita mempunyai emai alternatif yang aman, kita dapat mencegah hacker untuk membobol akun paypalkita.
Apabila kita pernah mengalami kebobolan akun sebelumnya, maka itu tandanya bahwa kita harus meningkatkan kewaspadaan kita jangan sampai kejadian terseut terulang kembali. Ada eberapa tips yang mungkin bisa diterapkan untuk memuat akun paypal kita menjadi lebih aman, diantaranya adalah tidak menggunakan pertanyaan yang mudah ditebak, jangan gunakan email yahoo atau gmail sebagai email utama kita lebih baik menggunakan email dari domain pribadi kita dan setelah sign out jangan lupa untuk menghapus cache file pada browser.
Demikian cara mudah untuk mengembalikan akun paypal kita bila mengalami hack paypal. Jadi tidak perlu langsung panik bila hacker membobol akun paypal kita. Tetap tenang dan lakukan langkah – langkah seperti di atas. Pihak paypal juga memiliki sistem keamanan tingkat tinggi dan mereka juga akan siap sedia untuk membantu mengembalikan akun kita, bahkan me-refundsaldo kita yang telah diambil hacker.


Powered by Blogger.