Header Ads

Cara Mengembalikan Email Kena Hack

Baca juga artikel terkait lainnya

Sering kali orang memanfaatkan hak milik orang lain dengan kepentingan pribadinya, inilah yang tentunya dilakukan oleh para hacker. Banyak sekali akun yang menjdi incaran para hacker, terutama jika aun tersebut populer dan banyak berhubungan dengan orang lain. Salah satu akun yang dilirik oleh para hacker yaitu email, terdapat beberapa macam alamat email yang bayak digunakan yaitu dari gmail, yahoo dan sebagainya. kadang email ini digunakan oleh para hacker untuk melakukan trasaksi jual beli atau kebutuhan lainnya. ini tentu sangat merugikan penggunanya, namun anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan kita bahas cara mengembalikan hack email yang dilakukan oleh para hacker.


Cara Kembalikan Hack Email
Dibawah ini terdapat beberapa langkah mudah untuk mengembalikan email kita dari para hack email tidak bertanggung jawab, yaitu sebagai berikut.
1.   Langkah pertama proses pengembalian hack email adalah dengan membuka halaman email misalnya saja yang kita gunakan gmail yaitu www.gmail.com
2.   Selanjutnya lakukan login dengan password terakhir, jika anda tidak bisa masuk dan gmail anda di hack seseorang anda tidak perlu panik karena google akan memberikan berita kapan sandi anda diubah. Misalnya, “sandi anda telah diubah 3 hari yang lalu”.
3.   Anda bisa memberikan jawaban di bawahnya yaitu “tidak mengubah sandi?”
4.   Saat anda memilih jawaban tersebut dan dibawa ke halaman bantuan password namun nomor ponsel verifikai juga telah diubah oleh pembajak email, maka anda dapat menekan tombol “saya tidak dapat mengakses ponsel”.
5.   Jika ternyata melalui verifikasi ponsel belum bisa mengaksesnya, maka dengan verifikasi pada halaman berikutnya anda dapat melakukan email pemulihan. Saying sekali jika email pemulihan juga telah dibajak oleh hacker tersebut maka anda harus tetap tenang dan klik tombol “verivikasi identitas anda” yang terdapat pada bagian bawah.
6.   Melalui laman ini kita akan diajui pertanyaan pribadi yang telah kita isi saat pertama kali kita melakukan registrasi akun. Dengan begitu, seharusnya pertanyaan ini hanya kita yang bisa menjawab. Didalamnya terdapat dua pertanyaan, dimana pertanyaan pertama berisi kolom yang menanyakan alamat email yang berguna untuk pemulihan saat kita registrasi pertama kali. Pada kolom kedua untuk mengetik ulang alamat email tersebut dan kita bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya dengan menekan tombol “lanjutkan”.
7.   Nah, jika alamat email pemulihan tersebut sesuai maka akan tampak grafik kemajuan yang ditandai dengan garis-garis sebagai identifikasi kecocokan. Dibawahnya juga terdapat kolom untuk mengisi kapan terakhir kali anda melakukan log in akun dan kolom kapan anda membuat akun. Kolom inilah yang cukup membingungkan tentunya, kebanyakan dari kita lupa kapan waktu tersebut dilakukan, oleh karena itu saran bagi pengguna email untuk selalu mengingat bulan dan tahun pembuatannya. Jika anda mengingatnya selanjutnya tekan tombol “lanjutkan”.
8.   Jika data anda cocok dengan gmail maka proses perbaikan anda sukses dan akan muncul pemberitauan “berhasil”. Dengan begitu anda dapat melanjutkan dengan tombol “setel ulang sandi”.
9.   Setelah melakukan perbaruan sandi berarti berakhir pula perjuangan anda dalam mengembalikan hack email yang telah dicuri oleh para hacker. Dan tentunya dari proses ini anda akan mengetahui alamat email si pembajak karena akan diberitahukan email pemulihan yang telah dihapus.

Bagaimana? Cukup simple bukan langkah dalam pengembalian hack email ini? Anda tidak perlu khawatir lagi dalam menggunakan email. Sebab pihak google akan sangat membantu kita jika terjadi perubahan kecil saja pada email kita. Misalnya saja melalui nomor kontak yang telah kita cantumkan atau melalui email pemulihan. Hal yang perlu kita lakukan adalah berhati-hati dalam menggunakan dan selalu mengingat beberapa pertanyaan yang kita lakukan saat proses registrasi.

Powered by Blogger.