Header Ads

Cara Mendapatkan Pengunjung Blog

Baca juga artikel terkait lainnya

Peningkatan pengunjung blog tentu akan berarti penghasilan yang lebih besar bagi para blogger, oleh karena itu sangat penting bagi pemula untuk mempelajari trik mendapatkan pengunjung blog untuk memperlancar usaha online-nya. Dengan demikian bagi Anda para pendatang baru dalam dunia blogging untuk mendapatkan penghasilan melalui internet Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini.


Panduan mudah mendapatkan pengunjung blog

Sebenarnya tak terlalu sulit untuk mendapatkan pengunjung blog Anda. Panduan berikut akan membantu Anda untuk meningkatkan jumlah pembaca blog Anda.

Menggunakan sosial media

Media sosial yang direkomendasikan untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung blog Anda adalah facebook. Jadi Anda harus membuat akun FB dengan nama yang sama dengan nama konten yang hendak diunggah pada blog Anda. Misalnya Anda menggunakan keyword “kulit putih cantik” maka Anda harus membuat sebuah akun dengan nama tersebut, sehingga saat kita memasukkan keyword dari FB maka akan berada dalam SERP 1 point pertama pada search engine. Setelah itu arahkan pengunjung dari FB ke blog milik Anda dengan memasang link blog pada kolom post FB.

Menggunakan Fan Page

Anda masih menggunakan FB untuk membuat sebuah Fan Page dengan nama yang sama dengan keyword yang kita gunakan yaitu “kulit putih cantik”, dan hasilnya adalah tetap berada pada SERP 1 Google.

Menggunakan Pinterest.com

Untuk cara ketiga mendapatkan pengunjung blog adalah dengan menggunakan media sosial  Pinterest.com dengan metode yang sama dengan nomor 1 dan 2.

SEO Blog

Untuk cara ke empat Anda harus menguasai seluruh keyword yang memungkinkan untuk mengarahkan visitor pada blog Anda. Anda dapat menggunakan Meta Deskripsi dan Meta Keyword dengan cara yang banyak diulas di internet untuk dipraktekkan pada blog kita.
Menggunakan Kaskus
Metode keenam untuk menjaring visitor pada blog Anda adalah dengan menggunakan kaskus sebagai media sosial yang dapat menghimpun trafik pengunjung blog. Anda dapat membuat sebuah forum diskusi. Perlu diingat untuk menampilkan link blog kita pada semua media sosial tersebut, seperti misalnya di dalam deskripsi.

 Menggunakan keyword

Untuk mendapatkan pengunjung blog yang banyak Anda bisa menggunakan semua keyword yang dapat Anda pakai dan buatlah seluruh keyword tersebut dapat di-update atau dapat diubah-ubah sesuai keinginan, atau keyword yang ingin kita gunakan. Tetapi trik yang sedikit unik ini tak perlu digunakan untuk menulis blog secara umum. Anda harus mempelajari bagaimana keyword tersebut berdampak pada SERP Google.

Menggunakan angka 10

Untuk tips yang ketujuh ini memang tidak terlalu lazim, yaitu menggunakan angka dalam penulisan judul blog. Tetapi angka yang digunakan di sini sebaiknya adalah angka 10. Belum diketahui dengan pasti mengapa angka 10 bisa memiliki akibat yang begitu signifikan yang berkaitan dengan hal ini. Mungkin juga karena angka 10 ini merupakan batasan tertinggi dari page rank google.

Menggunakan Web Surfing

Cara berikutnya untuk mendapatkan pengunjung blog adalah dengan teknik surfing dimana kita bisa memperoleh keuntungan ganda. Jadi selain mendapat lebih banyak visitor, kita juga akan memperoleh penghasilan tambahan dengan cara surfing yang dibayar sesuai kemampuan kita. Tetapi untuk blog yang berusia di bawah 3 bulan sebaiknya hasil surfing yang diperoleh diarahkan pada angka di bawah 1000 visitor per hari.

Demikianlah beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mendapatkan pengunjung blog dan meningkatkan penghasilan Anda sebagai blogger. Semoga bermanfaat!

Powered by Blogger.