Header Ads

Cara mendaftar google adsense

Baca juga artikel terkait lainnya

Tentu sudah banyak netizen yang mendengar bahwa internet dapat digunakan sebagai sarana untuk mendulang penghasilan tambahan, tetapi tentu masih sedikit yang memahami bagaiman hal tersebut bisa sungguh-sungguh terjadi. Mendaftar Google Adsense dapat menjadi pilihan karena program ini adalah salah satu metode Pay Per Click (PPC) yang paling banyak diminati oleh publisher Indonesia untuk mendapatkan penghasilan dengan bisnis online. Di tahun 2012 sejak perusahaan Google menyediakan layanan bagi website berbahasa Indonesia, popularitas program ini semakin meningkat dan para blogger Indonesia berbondong-bondong mendaftarkan blog mereka pada Google Adsense.



Cara mudah mendaftar Google Adsense

Langkah paling mudah untuk bergabung dengan Google Adsense adalah mempunyai akun Google terlebih dahulu misalnya gmail.com. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mengintegrasikan akun Anda dengan produk Google lainnya atau disebut sistem all ini one. Setelah melakukan pendaftaran Adsense Anda harus menunggu selama beberapa jam atau bahkan hari untuk mendapatkan konfirmasi dan pemberitahuan dari perusahaan Google tentang status pendaftaran akun Adsense Anda. Jika memang diterima Anda bisa langsung melakukan log in ke situs Adsense dan mulai menghasilkan komisi.Tetapi jika ditolak, sebelum mendaftar Google Adsense sekali lagi, cobalah untuk mengevaluasi kembali berbagai kelemahan pada situs Anda sekaligus memperbaikinya. 

Anda akan lebih mudah melakukan hal ini karena Google Adsense Support akan memberitahukan point-point penyebab mengapa akun Anda ditolak pada program ini. Sangat penting untuk memperhatikan peraturan pada Google Webmaster Guideline dan Google Adsense. Penyebab utama ditolaknya banyak blogger untuk berpartisipasi pada program ini adalah blog atau website yang mereka daftarkan tak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Secara umum perusahaan menginginkan publisher atau pemasang iklah mereka adalah website yang berkualitas dan memenuhi peraturan mereka. Hal ini berbeda dengan dahulu, di mana pendaftaran Google Adsense dapat dilakukan dengan mudah. Seiring perkembangan dan pertumbuhan internet Google telah melakukan banyak modifikasi pada layanan mereka berdasarkan kondisi dunia internet yang terjadi saat ini. Jadi akan sia-sia saja mendaftarkan sebuah situs dengan isi yang ala kadarnya lalu mendaftarkannya pada Google Adsense karena pasti situs tersebut akan ditolak.

Untuk memperbesar peluang diterimanya blog Adsense Anda, berikut ini adalah beberapa upaya yang dapat Anda lakukan:

Merancang konten yang unik pada website atau blog Anda

Orisinalitas sebuah ide dan konten pada suatu blog adalah faktor yang sangat penting karena perusahaan menginginkan konten dalam website para blogger publisher Adsense berguna bagi orang lain.

Umur situs

Sebelum mendaftar Google Adsense sebaiknya perhatikan beberapa hal tentang situs Anda, seperti sudah berumur sekitar 6 bulan, berisi banyak konten yang bagus, dan mempunyai jumlah pengunjung stabil. Ini adalah faktor-faktor yang dicari untuk memasang iklan sehingga blog Anda berpotensi diterima.

Jumlah konten

Sebenarnya tak ada aturan pasti untuk ini, tetapi blog Anda direkomendasikan paling tidak memiliki minimal 60 konten sebelum mendaftar Google Adsense. Selain itu perusahaan juga akan memantau apakah konten pada suatu blog rajin di-update atau tidak.
Menggunakan Blogger.com
Blogger.com adalah layanan web gratis dari Google yang akan memudahkan pengguna untuk memonetize blog mereka dengan Google Adsense. Anda tak dapat memasang Google Adsense pada blog yang dibuat misalnya dengan WordPress.com karena layanan tersebut memiliki program periklanan tersendiri.

Nah, demikianlah beberapa hal tentang mendaftar Google Adsense sekaligus beberapa point yang memperbesar potensi blog Anda diterima pada program ini. Semoga bermanfaat! 

Powered by Blogger.