Header Ads

Cara Membuat Android Menjadi Modem Wifi

Baca juga artikel terkait lainnya

Bagaimana  cara buat android menjadi modem WIFI?,saya memiliki sebuah laptop dirumah dan sebuah smartphone android yang setia menemani saya kemanapun dan di manapun berada.dan jika saya kehabisan kuota maka saya akan menggunakan android ini untuk share data ke laptop.



Caranya cukup mudah dan saya yakin anda-anda  pasti bisa langsung paham jika sudah membacanya.mari langsung saja lihat cara mengubah android menjadi modem wifi di bawah ini:

-Pertama  kamu  buka dan masuk ke pengaturan lalu pilih penambatan dan hotspot kemudian akan muncul dua menu pilihan yaitu Penambatan USB dan hotspot WIFI Portable pilih hotspot WIFI Portable.



1.Selanjutnya anda pilih "hotspot seluler" dan sekarang anda sekaran harun bikin sandi agar jaringan WIFI anda  tidak ada yang ikut memakainya tanpa anda ketahui.

2.Untuk membikin sandi tap titik 3 yang ada di pojok kanan dan pilih "konfigurasi hotspot" atas maka akan tampil beberapa bidang yang harus kamu isi.



3.Untuk SSID jaringan isilah dengan nama apa saja yang anda inginkan, pengaman bawaan saja yaitu "WPA2 PSK" dan anda juga isi kata sandi yang menurut anda  aman. jika sudah klik simpan.

4.Langkah selanjutnya aktifkan WIFI  anda  buat tadi,dan pastikan paket data internet anda sudah di aktifkan.

bawalah  android anda dekat dengan PC atau smartphone yang ingin anda  share WIFI dan secara otomatis perangkat lain akan mendeteksi jaringan dan memasukan kata sandi seprti itulah gampangkan.

Powered by Blogger.