Header Ads

Cara Membuat Android Lebih Cepat

Baca juga artikel terkait lainnya

Nah pada kesempatan ini saya ingin memberikan beberapa tips dan trik untuk ponsel Android Anda menjadi lebih kencang dan tidak lambat. Berikut caranya:

Gunakan aplikasi pembersihan

Aplikasi pembersih atau pembersih yang digunakan untuk membersihkan file sampah yang mengendap di smartphone Anda, tetapi juga dapat menjadi bantuan RAM aplikasi cleaner untuk menghentikan program berjalan di latar belakang yang tidak digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi Guru Clean yang dapat didownload secara gratis di Play Store.

GPS mematikan.

Sebagian besar pengguna Android selalu membiarkan GPS adalah pada dan dapat diakses dari setiap aplikasi yang mengharuskan kita informasi lokasi. GPS sebenarnya membebani sumber daya smartphone dan membuat baterai lebih boros. Lebih disarankan agar Anda menonaktifkan fitur GPS dan hanya menggunakannya ketika membutuhkan itu.

Mengurangi Widget pada layar awal

Layar depan atau home screen terlihat lebih menarik dengan di panjangnya banyak shortcut Aplikasi dan widget dengan berbagai fungsi. Tetapi ketika anda menekan menu home, beban prosesor harus ditingkatkan karena meloading semua widget pada home screen. Anda sangat disarankan untuk menghapus widget dan meninggalkan beberapa yang dianggap penting.

Factory Reset


Factory reset atau hard reset pada smartphone untuk melakukan untuk mengembalikan pengaturan ke pengaturan pabrik dan menghapus semua aplikasi dan pengaturan yang ada. Dengan cara ini Anda dapat memilih kapan smartphone Anda tetap lambat meskipun melakukan beberapa tips di atas. Tetapi juga pastikan Anda sudah melakukan aplikasi backup dan file-file penting pada smartphone Anda.

Menyediakan ruang kosong

Berbeda dengan komputer atau laptop yang memiliki kapasitas disk yang besar, smartphone ini memiliki batas penyimpanan memori baik memori internal atau eksternal terbatas. Sebuah ide yang baik untuk meninggalkan lebih banyak ruang pada memori Anda.

Beberapa tips di atas dapat Anda mencoba untuk meningkatkan kinerja ulang dari smartphone Android Anda.

Powered by Blogger.