Header Ads

Ayam Geprek Bu Rum

Baca juga artikel terkait lainnya


Berbicara tentang kuliner di Jogja memang tidak ada habisnya. Sebagai kota wisata, Jogja selalu menyajikan hal-hal yang menarik termasuk dari segi kulinernya. Tidak selalu Jogja dikaitkan dengan makanan yang manis. Ayam Geprek salah satunya. Ketika mendengar kata ayam geprek maka penikmat kuliner Jogja terutama mahasiswa akan teringat dengan Ayam Geprek Bu Rum.
Yapp, Ayam Geprek Bu Rum adalah salah satu pelopor Ayam Geprek pedas kesukaan semua kalangan ini.

Mendengar namanya saja kita mungkin sudah bisa membayangkan. Ya, ayam geprek adalah ayam goreng tepung yang di tumbuk dengan ulekan bersamaaan dengan sambalnya hingga dagingnya terkoyak. Walaupun telah digeprek, namun kerenyahan ayamnya tetap terasa. Pelanggan juga bisa memesan sendiri tingkat kepedasan ayam geprek tersebut, misalnya ingin 2 cabe, 4 cabe atau bahkan 10 cabe. Tentu saja kamu harus tetap mempertimbangkan tingkat kepedasannya ya dears, jangan sampai sakit perut gara-gara kepedasan.


Cara pesan makanan di tempat ini agak berbeda dengan tempat lain.

Pertama kita ambil 2 buah piring. Piring yang pertama untuk nasi dan sayur yang bisa Anda pilih di sana. Piring yang satunya lagi untuk memilih ayam yang ingin Anda geprek. Kalau masih kurang, Anda juga bisa menambahkan telur, tahu, atau tempe. Lalu, piring yang berisi lauk yang bakal digeprek diberikan ke tukang gepreknya. Jangan lupa sebutkan jumlah cabai yang Anda inginkan. Suka sambal yang dipadu dengan terasi ataupun tomat? Tinggal bilang aja kok ke tukang gepreknya.

Kegurihan ayam dan pedasnya sambal yang nikmat menambah gairah untuk makan di tempat ini
Kenikmatan Ayam Geprek Bu Rum ini dibuktikan dengan selalu ramainya warung makan tersebut. Apalagi di jam-jam makan siang, kita harus rela mengantri untuk bisa makan di sini.  Tempatnya sederhana di pinggir jalan, namun setiap siang para mahasiswa selalu menyerbu tempat ini untuk makan siang. Tidak terima kursi yang penuh, Ayam Geprek Bu Rum juga menyediakan tikar agar bisa makan lesehan.

Powered by Blogger.