Header Ads

Arthritis, Sebuah Penyakit yang Bisa Membawa Sakit di Kehidupan

Baca juga artikel terkait lainnya

Kata arthritis telah dihasilkan dari arthron kata Yunani yang berarti "bersama" dan Latin '' itis '' dikenal '' inflamasi ''. Arthritis mempengaruhi sistem muskuloskeletal, terutama sendi dan merupakan penyebab utama cacat di antara orang berusia di atas lima puluh lima tahun.
Apa arthritis?
Gambar:www.noahhealth.org

Apa arthritis? Arthritis adalah bukan penyakit tunggal dan terdiri dari kondisi medis over100. Osteoarthritis (OA) adalah bentuk paling umum dari artritis dan biasanya mempengaruhi orang berusia sementara beberapa jenis arthritis dapat mempengaruhi orang-orang pada usia dini.
Apa yang menyebabkan arthritis?

Menentukan penyebab arthritis bisa sulit, karena banyak kali banyak faktor yang berkontribusi terhadap individu untuk mengembangkan masalah umum ini. Penyebab arthritis dapat mencakup Genetika, Umur, Berat, Cedera Sebelumnya, Kerja Bahaya, Beberapa Tingkat Tinggi Olahraga dan Penyakit atau infeksi.

Jenis arthritis
Ada lebih dari 100 jenis arthritis. Ini adalah beberapa jenis yang paling umum yang mempengaruhi banyak orang.

Osteoarthritis 
Dalam jenis arthritis, tulang rawan, yang meliputi permukaan tulang untuk menghentikan dua tulang dari menggosok langsung terhadap satu sama lain, kehilangan elastisitasnya. Ketika tulang rawan adalah perusahaan menjadi rusak lebih tanpa kesulitan apapun. Tulang rawan, yang bertindak sebagai shock absorber, terus akan memakai pergi di beberapa daerah. Sebagai tulang rawan menjadi tendon yang rusak dan ligamen menjadi diperpanjang, menyebabkan rasa sakit. Pada akhirnya tulang dapat bergesekan menyebabkan nyeri berat lainnya.

Rheumatoid arthritis
Ini adalah bentuk inflamasi arthritis. Membran sinovial (sinovium) diserang, menyebabkan pembengkakan dan rasa sakit. Jika dibiarkan tidak diawetkan arthritis dapat menyebabkan deformitas. Rheumatoid arthritis adalah jauh lebih umum pada wanita dibandingkan pria dan umumnya menyerang ketika pasien berusia antara 40 dan 60. Pada kali, anak-anak dan orang yang lebih tua mungkin juga akan terpengaruh.

arthritis menular (septic arthritis) 
Ini adalah infeksi dalam cairan sinovial dan jaringan sendi, yang disebabkan oleh bakteri dan dapat juga disebabkan oleh jamur atau virus. Bakteri, jamur atau virus dapat melewati aliran darah dari jaringan yang terinfeksi di dekatnya, dan mencemari sendi. Ini biasanya mempengaruhi orang-orang, yang telah menderita dari beberapa bentuk arthritis dan telah mengembangkan infeksi yang bergerak dalam aliran darah.

rheumatoid arthritis (JRA)
Ini adalah jenis arthritis yang mempengaruhi orang berusia 16 atau di bawah. JRA dapat mengambil banyak bentuk arthritis. Ada tiga jenis utama:
Pauciarticular JRA, yang paling umum dan paling ringan. anak mengalami rasa sakit di hampir 4 sendi.
Polyarticular JRA mempengaruhi lebih sendi dan lebih ketat. Seiring dengan berjalannya waktu dengan cenderung untuk mendapatkan lebih banyak dan lebih parah.
Sistemik JRA adalah salah satu paling umum dan paling serius. Rasa sakit yang dialami di banyak sendi. Hal ini dapat meluas ke organ.

Apa saja tanda dan gejala arthritis?
Tanda-tanda dan gejala penyakit umum tergantung pada jenis arthritis, misalnya:

Osteoarthritis 
Gejala berkembang secara bertahap dan bisa memutuskan sebagai penyimpangan waktu. Nyeri hadir dalam sendi, baik selama atau setelah digunakan, atau setelah masa keheningan. Akan ada nyeri di sendi ketika tekanan diterapkan. sendi akan kaku. Pasien mungkin menghadapi kesulitan dalam menggunakan fleksibilitas sendi dan kehilangan. Beberapa pasien mungkin mengalami sensasi melengking saat menggunakan sendi. benjolan keras, atau taji tulang bisa terbentuk di sekitar sendi. Dalam beberapa kasus sendi mungkin tonjolan. sendi yang sering terkena adalah di pinggul, tangan, lutut dan tulang belakang.

Rheumatoid arthritis
Pasien sering menemukan sendi yang sama di setiap sisi tubuh dengan membengkak, nyeri, peradangan, dan kaku. Jari-jari, lengan, kaki dan pergelangan tangan biasanya terpengaruh. Gejala lebih parah di pagi hari dan kekakuan bisa bertahan selama 30 menit. Indra bersama ringan bila disentuh. Tangan mungkin merah dan bulgy. Mungkin ada nodul rheumatoid (benjolan dari jaringan di bawah kulit lengan pasien). Banyak pasien dengan rheumatoid arthritis merasa melelahkan untuk lebih banyak waktu dan memiliki berat badan.
Sendi yang lebih kecil terkena pertama. Menurut para ahli, pasien dengan rheumatoid arthritis memiliki masalah dengan beberapa sendi secara bersamaan. Arthritis berkembang menyebar dari sendi kecil di tangan, pergelangan tangan, pergelangan kaki dan kaki ke siku, lutut, pinggul, leher, bahu dan rahang.

Infeksi arthritis
Para pasien menderita demam, radang sendi dan pembengkakan. Sebuah nuansa kelembutan dan / atau nyeri yang tajam adalah umum. Sebagian besar gejala ini terkait cedera atau penyakit lain. daerah biasanya terkena adalah lutut, bahu, siku, pergelangan tangan dan jari. Dalam kebanyakan kasus, salah satu sendi yang terkena.

rheumatoid arthritis
Berikut pasien anak dan akan menderita demam intermiten yang cenderung berat di malam hari dan kemudian menghilang tiba-tiba. kehilangan nafsu makan dan penurunan berat badan adalah umum. Mungkin ada ruam berbintik pada lengan dan kaki. Anemia juga umum. Anak mungkin bergetar atau memiliki sakit pergelangan tangan, jari, atau lutut. Setiap sendi mungkin tiba-tiba membengkak dan tetap lebih besar dari biasanya seharusnya. Anak bahkan mungkin menderita leher kaku, pinggul atau sendi lainnya.

Bagaimana arthritis akan mempengaruhi?
Arthritis mempengaruhi orang-orang di banyak banyak cara. Berapa lama pasien dipengaruhi dan tingkat keparahan tergantung pada jenis arthritis. Kebanyakan pasien dengan arthritis akan menderita ketidaknyamanan, nyeri, kekakuan dan / atau kelelahan.

Powered by Blogger.