Header Ads

6 Khasiat Minum Susu Kedelai

Baca juga artikel terkait lainnya


Di era modern ini banyak sekali makanan praktis yang membahayakan kesehatan.Konsumen harus lebih pandai memilih bahan makanan yang sehat dan alami.Untuk menjaga agar tubuh tetap bugar, kita harus menerapkan pola hidup sehat sejak dini.Selain olahraga dan istirahat teratur, kita juga harus menjaga pola makan sehari-hari.Sudah saatnya meninggalkan makanan instan dan beralih pada makanan sehat dan alami yang bersahabat dengan tubuh.Terkadang kesibukan yang luar biasa menjadi faktor pendorong untuk kita mengkonsumsi makanan instan yang mengandung banyak pengawet dan zat-zat berbahaya.Tanpa kita sadari, makanan-makanan tersebut adalah pemicu timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh seperti diabetes, jantung, ginjal, kanker, dan lain-lain.Oleh karena itu, kita harus mulai mengatur asupan gizi seimbang untuk kesehatan tubuh.


Manfaat Susu Kedelai

Asupan gizi yang sering dikonsumsi untuk menambah stamina dan kebugaran tubuh adalah susu. Susu sapi merupakan asupan protein hewani yang sangat baik untuk tubuh dan otak terutama bagi mereka yang sedang dalam masa pertumbuhan atau masa penyembuhan dari suatu penyakit. Bagi yang alergi susu sapi, mereka bisa mengkonsumsi susu kedelai sebagai sumber protein nabati yang bernutrisi tinggi. Berikut ini adalah 6 khasiat susu kedelai bagi kesehatan tubuh. Yang pertama, susu kedelai adalah minuman berprotein tinggi yang bisa mencegah osteoporosis. Bila rutin dikonsumsi setiap hari, terutama saat sarapan, susu kedelai sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang. Kedua, susu kedelai merupakan minuman kaya serat dan rendah kalori sehingga berkhasiat secara alami untuk menurunkan berat badan. Selain bugar, tubuh juga tetap terjaga keindahannya. Ketiga, susu kedelai mengandung antioksidan yang bisa membuat kulit tetap kencang dan awet muda. Kandungan yang ada di dalam sari kedelai bisa mencegah penuaan dini serta menangkal sel-sel kanker yang bisa menyerang tubuh. Keempat, susu kedelai mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh seperti magnesium, asam folat, vitamin E dan B6 untuk kesehatan jantung. Kelima, susu kedelai sangat baik untuk kesehatan otak karena mengandung vitamin B Complek, mineral dan asam amino. Dan yang keenam, susu kedelai mengandung isovlavon yang sangat bermanfaat bagi wanita karena bisa menghambat menopause. 6 khasiat susu kedelai ini sudah dibuktikan secara ilmiah dalam bidang kedokteran.

Susu Kedelai

Minuman dan makanan sehat bukan lagi pilihan, akan tetapi sudah menjadi keharusan bagi manusia di era modern ini. Tubuh kita tergantung dari apa yang kita konsumsi. Semakin sehat makanan yang kita konsumsi, semakin panjang umur dan kualitas hidup kita.  Sayangi tubuh dengan memilih bahan makanan yang sehat seperti susu kedelai dan bahan-bahan lainnya yang alami tanpa bahan kimia yang bisa merusak fungsi organ tubuh.

Powered by Blogger.