Header Ads

4 Khasiat Mentimun Untuk Awet Muda

Baca juga artikel terkait lainnya

Mentimun yang rendah kalori, kaya vitamin, mineral dan antioksidan yang memberikan nutrisi pada wajah dari dalam. Mentimun juga sering di gunakan sebagai pelembab dan pembersih topikal, di oleskan ke kulit. Berikut empat kandungan nutrien mentimun dan khasiatnya.



Empat Khasiat dari Mentimun:

1.SILICA
   Mentimun mengadung silica, sejenis mineral jejak dan sangat penting untuk mempertahankan strutur tubuh yang sehat dan penampilan yang tampak muda. Mentimun bukan hanya membantu otot, tedon, ligament, cartilage dan tulang tetap kuat, tapi juga membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Silica meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit untuk membantu mempertahankan elastisitas. Ini lalu membantu menguragi kerut, termasuk stratch mark yang di sebabkan kehamilan atau kelebihan berat badan.

2.ANTIOKSIDAN
   Studi-studi menunjukan, radikal-radikal babas adalah penyebab utama penuaan, termasuk penampilan kerut. Vitamin antioksidan ampuh yang terdapat di dalam mentimun, contohnya vitamin A,C dan E, membantu membersihkan radikal-radikal bebas tubuh dan sel-sel kulit mati. Ini mestimulir pertumbuhan sel-sel baru, dan menghasilkan kulit yang cerah dan lebih halus. Untuk menghasilkan waktu yang lebih cepat, tempelkan irisan mentimun pada wajah. Diamkan 10-15 menit, dan bilas dengan air yang bersih sehingga akan tampak lebih cerah.

3.MENGANDUNG SERAT TINGGI
   Mentimun mengandung serat makanan tinggi yang membantu memperbaiki sistem pencernaan sehingga tubuh dapat eliminasi pada waktu yang tepat. Ini sanagat peting jika anda ingin tampak dan merasa muda, karena mentimun meningkatkan kadar energi dan membantu menguragi kerusakan di dalam badan. Sistem pencernaan yang sehat juga meningkatkan sistem imun untuk membantu mencegah penyakit yang terkait dengan usia menua seperti kanker, diabetes, dan fibromyalgia.

4.MENURUNKAN STRES
   Stres adalah kontributor utama proses penuaan. Stres dapat menyebabkan insomnia kenaikan berat badan, dan masalah-masalah kesehatan lain yang dapat menyebabkan Anda tampa lelah. Mentimun dapat mengurangi kadar stres karena asam amino tryptophan. Ketika tryptophan mencapai otak, otak akan menghasilkan 2 hormon esensial yang di kenal sebagai serotonin dan melatonin. Hormon ini yang membantu rileks dan merasa senang sehingga Anda dapat tetap tenang di saat situasi sulit. Hormon ini juga sangat peting untuk membantu Anda tidur lebih pulas di malam hari sehingga dapat bangun dengan perasaan segar.
Demikaian ulasan tetang empat khasiat dari mentimun semoga bermanfaat bagi pembaca.

Baca juga: Mentimun kulit segar dan awet muda


Powered by Blogger.