Header Ads

10 Manfaat Buah Tomat

Baca juga artikel terkait lainnya


Tomat merupakan buah tetapi bisa juga disebut sebagai sayuran yang memilikki rasa asam dan kurang enak bila hanya dimakan langsung dalam bentuk tomat. Tetapi tomat sebenarnya merupakan buah yang mudah untuk di olah. Baik dijadikan makanan atau minuman. Makanan yang bisa dibuat dengan bahan tomat adalah salad. Salad adalah campuran sayuran-sayuran segar yang kemudian disiram dengan mayones. Tomat salah satu buah yang bisa menciptakan makanan sehat. Selain kaya akan vitamin c, tomat juga dipercaya mengandung kalori, karbohidrat, serat makanan, protein dan juga natrium. Dengan banyaknya zat yang terkandung di dalam buah tomat, menjadikan tomat mudah untuk memberikan khasiat kepada tubuh kita. Anda bisa memasukkan buah tomat ke dalam menu makan siang Anda secara rutin. Selain diketahui dapat memberikan khasiat yang dapat menyehatkan tubuh, ada juga 10 manfaat buah tomat lainnya. Manfaat tomat yang pertama adalah, dengan banyaknya tomat mengandung vitamin A dan juga C berfungsi menjadi antioksidan yang dapat menangkap radikal bebas yang ada di aliran darah.

Manfaat Buah Tomat

Terlalu banyaknya radikal bebas di dalam tubuh dapat membahayakan organ di dalam tubuh. Selanjutnya, manfaat kromium yang ada di dalam tomat dapat membantu Anda para penderita diabetes untuk menjaga tingkat gula di dalam darah agar tetap stabil. Manfaat yang ketiga adalah tomat juga dapat membantu para perokok untuk mengurangi zat karsinogen yang ada di dalam asap rokok yang terhirup oleh sang perokok itu sendiri. Zat karsinogen tersebut nantinya akan dihilangkan oleh kandungan klorogenat dan asam coumaric yang ada di alam buah tomat. Manfaat tomat berikutnya adalah, seperti yang kita tahu bahwa tomat mengandung banyak vitamin A yang dapat membantu untuk menjernihkan pengelihatan Anda. Selain itu 10 manfaat buah tomat berikutnya adalah vitamin A pada tomat yang dapat membantu memelihara rambut, tulang, dan gigi agar tetap kuat. Yang keenam, tomat juga dapat membantu mengatasi penyakit yang cukup berat dan berbahaya.

Buah Tomat

Seperti misalnya dapat mencegah stroke dan juga serangan jantung. Kalium dan juga vitamin B yang terdapat di tomat itu dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi. Maka dari itulah dengan mengkonsumsi tomat Anda bisa mengurangi ancaman terkena stroke atau  serangan jantung. Manfaat tomat yang ketujuh  adalah untuk perawatan kulit. Tidak hanya untuk mengatasi atau merawat tubuh agar terhindar dari zat-zat berbahaya. Tomat juga bisa menjadi  makanan sehat yang dapat membantu untuk merawat kulit wajah. Kedelapan, tomat juga dapat membantu untuk mengobat batu ginjal dan batu empedu. Setelah itu, manfaat tomat adalah menjadi anti kanker. Kandungan likopen yang ada di tomat sangat dapat membantu mengurangi kemungkinan adanya kanker perut. Kemudian yang terakhir, vitamin K yang ada di dalam tomat mampu membantu menguatkan tulang pada tubuh.

Powered by Blogger.